Jitu! Inilah Cara Memperbaiki Mobil Penyok Kecil Mudah dan Hemat Biaya!

Jitu! Inilah Cara Memperbaiki Mobil Penyok Kecil Mudah dan Hemat Biaya!

Tanpa disadari, kendaraan kesayangan bisa saja mengalami rusak ringan. Penyebabnya bisa karena terbentur saat parkir, terkena benda jatuh dan lain sebagainya. Mengetahui cara memperbaiki mobil penyok kecil menjadi solusi saat masalah seperti ini terjadi sehingga tidak harus ke tempat reparasi. Kondisi mobil sedikit penyok tentu menggangu keindahan body. Namun jangan khawatir, berikut adalah teknik mudah mengatasinya:

1. Manfaatkan Pengering Rambut

Sebenarnya cukup mudah membetulkan mobil rusak ringan. Salah satunya dapat memanfaatkan fungsi hair dryer. Alat yang biasanya dipakai untuk mengeringkan rambut ini ternyata juga bisa menjadi media untuk membetulkan kendala rusak ringan pada mobil. Berikut langkah mudahnya:

  • Sediakan hair dryer lalu campur bersama cairan karbondioksida.
  • Mulai hidupkan pengering rambut, dan jika telah terasa panas arahkan ke bagian mobil penyok.
  • Tunggu sampai body terasa panas.
  • Bersamaan dengan itu, percikan karbondioksida ke bagian yang rusak.
  • Tekan perlahan-lahan sampai penyok di mobil hilang.

2. Gunakan Air Mendidih

Mungkin ini adalah cara memperbaiki mobil penyok kecil paling mudah. Kenapa? sebab pengguna hanya memerlukan air mendidih untuk membuat body mobil kebali normal. Adapun caranya juga sangat sederhana:

  • Pertama rebus air hingga mendidih, kemudian pindahkan ke wadah seperti teko.
  • Tuangkan secara bertahap di bagian yang penyok.
  • Tekan lembut bagian tersebut dengan bantuan kain.
  • Jangan tekan terlalu kuat, sebab tekanan yang berlebihan menyebabkan bentuk mobil tidak sesuai.
  • Ulangi sampai penyok di body mobil hilang.

3. Kembalikan Body Mobil Lewat Media Es Batu

Mengkombinasikan tiga alat yaitu es batu, pengering rambut serta kompresor angin ternyata dapat menjadi cara lain untuk mengatasi body mobil rusak ringan. Banyak kasus berhasil tertangani dengan cara ini. Langsung saja ke langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  • Sediakan semua bahan yang diperlukan.
  • Tempel es di bagian yang penyok kemudian biarkan setidaknya hingga 2 menit.
  • Tunggu sampai bentuk es menyerupai butiran salju.
  • Apabila telah muncul butiran kecil berwarna putih seperti salju, lepaskan es kemudian lanjutkan dengan menghidupkan pengering rambut lalu arahkan ke bagian yang penyok.
  • Metode ini dapat dilakukan berulang kali sampai bagian yang penyok hilang.

4. Atasi Body Penyok Dengan Pops A Dent

Selain beberapa metode di atas masih ada cara lain serta ampuh untuk mengatasi penyok kecil pada mobil. Yaitu dengan bantuan alat bernama Pops A Dent. Jangan salah, ini bukan salah satu merk pasta gigi ya. Alat ini menyerupai jembatan yang memiliki fungsi menyalurkan tekanan.

Penggunaanya sangat mudah, pengguna hanya perlu merekatkan alat di bagian yang penyok kemudian putar alat tersebut. Selain mudah, Pops A Dent ini juga memiliki banyak keunggulan. Seperti diantaranya tidak merusak warna body mobil, cocok digunakan untuk semua jenis kendaraan, serta hemat dalam biaya.

5. Membawa ke Bengkel Ketok Magic

Setelah mencoba beberapa cara namun hasilnya belum memuaskan, lebih baik menyerahkan hal tersebut ke tangan ahlinya. Yaitu bisa membawanya ke bengkel khusus bernama ketok magic.  Ini merupakan langkah terakhir yang bisa ditempuh. Mengenai biaya tentu bervariasi tergantung seberapa besar kerusakan.

Cara memperbaiki mobil penyok kecil sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun jika hasil yang didapat belum sesuai dengan harapan, maka langkah terakhir adalah membawa ke bengkel reparasi. Setidaknya beberapa teknik di atas bisa dicoba sebelum memutuskan untuk membawanya ke bengkel. Bagaimana? Sudah mencoba salah satu cara diatas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *