Saham  

Haka Saham Merupakan Strategi yang Bisa Memberi Anda Keuntungan

Haka Saham Merupakan Strategi yang Bisa Memberi Anda Keuntungan (pikirantrader.com)
Haka Saham Merupakan Strategi yang Bisa Memberi Anda Keuntungan (pikirantrader.com)

Haka saham menjadi salah satu istilah penting dalam dunia investasi. Mungkin untuk Anda yang pemula mendengar istilah ini masih sangat awam. Pasalnya, banyak juga yang mengatakan bahwasannya istilah ini adalah istilah gaul. Untuk itu penting sekali Anda memahami seluk-beluk dalam dunia saham terlebih dahulu.

Setelah Anda paham betul, baru Anda bisa memilih perusahaan mana yang membuat Anda jatuh cinta dengan sahamnya. Dengan begitu, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas atau fitur yang diberikan khusus untuk para investor. Selain itu, Anda juga bisa mengambil cara untuk mengatasi terjadinya suatu hal yang tidak diinginkan.

Kehadiran saham, semakin hari justru semakin populer. Alasannya adalah, masyarakat indonesia mempunyai kebiasaan baru, yakni menggunakan hasil jerih payahnya untuk memulai investasi. Bahkan generasi milenial juga melakukan hal yang demikian. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan investasi sejak dini.

Haka Saham dalam Bermain Investasi

Selalu akan ada anjuran untuk memahami seluk beluk saham yang akan Anda percaya. Jangan sampai Anda tidak tahu istilah apa saja yang penting dan menginformasikan. Nantinya, juga jangan sampai Anda salah cara dalam menangani atau mengalami kerugian.

Perlu Anda ketahui bahwasannya Haka saham adalah eksekusi beli yang bisa Anda trader lakukan ketika harga terbaik. Mungkin Anda juga lebih sering mendengar, “saham harganya sudah pada naik, skuy hajar kanan saja”.

Istilah dari Haka saham tersebut artinya adalah, trader bisa membeli saham saat harganya best offer dan membelinya kembali langsung matched. Bahkan sudah tidak perlu antri atau harus menunggu sampai harganya turun.

Misalnya adalah, ketika harga saham BBCA berada pada level Rp.28. 175. Supaya Anda bisa mendapatkan saham tersebut, pasalnya kita belum tentu mendapatkan harga Rp.28. 150. Oleh sebab itu Anda bisa melakukan strategi Haka saham dengan harga Rp.28. 175, Rp.28. 200 dan yang seterusnya.

Tujuan untuk Melakukan Strategi

Oh iya, perlu Anda ketahui mengapa kita harus melakukan strategi Haka saham tersebut adalah, menghindari antrian ketika Anda hendak membeli saham tertentu.

Kapan Harus Melakukan Strategi Tersebut?

Mungkin ada yang bertanya, kapan kita harus melakukan strategi Haka saham? Perlu Anda catat, strategi ini bisa kita lakukan saat trader saham sudah yakin bahwa harga saham sudah tidak akan turun lagi. Dengan demikian, harga best offer merupakan harga yang terbaik untuk Anda beli pada saat itu juga.

Pasalnya, jika trader tidak langsung membelinya, maka harga saham akan kembali naik. Hal tersebut, nyatanya menyebabkan trader tidak bisa mendapatkan saham dengan lebih murah. Pada saat itu juga, Anda tak perlu antri.

Selain itu, alangkah lebih baiknya jika Haka saham bisa Anda terapkan ketika Anda sudah memahami betul analisanya. Alasannya adalah ketika saham harganya naik, Anda bisa langsung tabrak best offer. Bukan hanya itu saja, akan tetapi Anda juga harus mempunyai keyakinan, yakni harga saham sudah susah turun menuju supportnya. Dengan demikian, Anda tak harus mengantri untuk bisa mendapatkan harga murah.

Selanjutnya, market akan mulai untuk bullish. Saham yang Anda miliki mempunyai kemungkinan untuk naik. Jadi, untuk menerapkan Haka saham ini, Anda harus menganalisa serta mempertimbangkannya. Jangan asal-asalan dalam membeli dan menjual tanpa analisa serta pertimbangan yang matang.

Karena, hal ini berkaitan dengan keputusan jual maupun beli yang tidak melulu bisa Anda lakukan dengan strategi Haka saham tersebut. Akan tetapi jika Anda berpikiran bahwa saham yang Anda incar masih bisa turun, tidak ada masalah jika Anda antri untuk memilikinya.

Pada intinya setiap jenis investasi memiliki keunggulan dan risiko. Adanya Haka saham ini menjadi strategi terbaik untuk Anda. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *