5 Aplikasi Desain Rumah iOS Terbaru Beserta Fitur Lengkapnya

5 Aplikasi Desain Rumah iOS Terbaru Beserta Fitur Lengkapnya

Mempunyai rumah nyaman dan indah adalah impian banyak orang. Apalagi jika memiliki desain sesuai keinginan. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan mendesain rumah sendiri. Tidak perlu khawatir jika tidak pandai mendesain, karena dengan kecanggihan teknologi sudah terdapat aplikasi desain rumah iOS yang mudah digunakan.

Terdapat beberapa kelebihan dalam menggunakan aplikasi desain rumah. Selain memudahkan untuk mendesain rumah sesuai keinginan, aplikasi desain rumah juga membantu untuk menghemat biaya tanpa menyewa arsitek. Berikut adalah aplikasi desain rumah iOS terbaru serta fitur lengkapnya:

1. Magicplan

Aplikasi yang dikembangkan oleh Sensopia ini berguna untuk membuat perencanaan desain rumah seperti membuat lantai dan denah rumah. Terdapat pula fitur canggih yakni teknologi AR dan AI untuk mengukur dan membuat sketsa denah interior 2D dan 3D.

Bagi pengguna iOS aplikasi ini bisa diunduh gratis melalui app store. Sejauh ini, Magicplan telah mendapat rating tinggi yaitu 4,7/5 dari 30 ribu lebih ulasan. Namun aplikasi Magicplan mungkin kurang cocok untuk pemula karena aplikasi ini berfokus pada hal teknis berupa perencanaan desain rumah.

2. Houzz – Home Design & Remodel

Aplikasi desain rumah iOS selanjutnya adalah Houzz. Terdapat beragam fitur yang ditawarkan oleh Houzz, antara lain pencarian ide desain rumah terbaik dari 20 juta lebih referensi. Selain itu, pengguna dapat membeli produk untuk rumah, mencari, berkolaborasi hingga merekrut profesional untuk mendesain rumah.

Masih banyak fitur yang ditawarkan oleh Houzz, pengguna hanya perlu mengunduh secara gratis di app store. Berdasarkan 217,7 ribu ulasan, aplikasi ini mendapat rating sangat tinggi yaitu 4.8 sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba.

3. Modsy Interior Design

Modsy Interior Design merupakan pilihan aplikasi yang cocok bagi pengguna yang ingin mendesain rumah secara cepat. Cara kerja aplikasi ini adalah pengguna mengirimkan foto ruangan terlebih dahulu. Selanjutnya Mods akan mengirimkan desain ahli yang disesuaikan dengan gaya dan anggaran. Namun untuk mendapatkan desain ahli pengguna harus membayar.

Jika tidak ingin mengeluarkan uang, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Pengguna dapat mengekspor berbagai desain dan gaya ruangan sekaligus membeli produk untuk desain rumah dengan mudah.

4. Home Design 3D

Sesuai dengan namanya, Home Design 3D membantu untuk mendesain rumah dalam bentuk 3D agar terlihat lebih nyata. Fitur menarik lainnya yang dapat dicoba yaitu mengubah ukuran, ketinggian,  warna, dan letak komponen rumah berdasarkan keinginan. Selain itu aplikasi ini lengkap jika ingin mendesain baik interior maupun eksterior rumah.

Pengguna baru juga tidak perlu khawatir karena aplikasi Home Design 3D juga sangat mudah digunakan. Pengguna dapat menambahkan komponen hanya dengan drag & drop komponen rumah ke posisi yang diinginkan. Berdasarkan review dari 93,5 ulasan, Home Design 3D mendapat rating 4,3 sehingga tidak ada salahnya dicoba.

5. IKEA Place

Jika ingin mendesain sekaligus berbelanja, aplikasi desain rumah IKEA Place ini bisa menjadi rekomendasi. Dengan teknologi Augmented Reality, pengguna cukup mengarahkan kamera ke ruangan di rumah kemudian pilih furnitur dan tempatkan di ruang tersebut. Teknologi AR ini membuat furniture seakan-akan nyata terdapat di ruangan tersebut.

Aplikasi ini juga sangat memudahkan karena pengguna tidak perlu pergi ke tempat IKEA secara langsung. Sejauh ini aplikasi IKEA Place telah mendapat rating 4,6/5 berdasarkan 5,5 ribu ulasan. Selain itu aplikasi ini gratis diunduh di iOS jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Sekian pembahasan mengenai 5 aplikasi desain rumah iOS terbaru serta fitur lengkapnya. Semoga pembahasan di atas dapat menjadi gambaran dalam memilih aplikasi desain rumah. Karena setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan maka ada baiknya jika pengguna memilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *