Teknologi Glaze Itu Apa? Kenali Pengamanan AI Art Ini!

Teknologi Glaze Itu Apa Kenali Pengamanan AI Art Ini (freepik.com)
Teknologi Glaze Itu Apa Kenali Pengamanan AI Art Ini (freepik.com)

Teknologi Glaze hadir atas kebutuhan generasi serba digital. Berhubungan dengan hadirnya AI yang tengah menjadi sebuah fenomena belakangan ini. Hingga akhirnya proteksi dari teknologi seperti ini hadir untuk kita gunakan.

Perlu kita ketahui bahwa dengan hadirnya sebuah sistem atau produk akan beriringan dengan kemungkinan peretasan atau penyalahgunaan. Tidak berbeda dengan teknologi yang satu ini juga, kita perlu mengetahui bahwa dari menggunakan produk digital tetap mungkin terkena peretasan juga penyalahgunaan.

Untuk itulah akhirnya teknologi perlindungan ini dihadirkan secara khusus. Sehingga pemilik produk digital tersebut tetap memilikinya secara eksklusif tanpa khawatir terkena retas.

Pengertian Teknologi Glaze

Pengembangan teknologi ini merupakan hasil dari proyek Universitas of Chicago. Mengambil kasus dari banyaknya penyalahgunaan bahkan pencurian dari lukisan yang ada dalam bentuk digital atau AI. Mereka berhasil membentuk dan mengembangkan teknologi termutakhir yang bernama Glaze ini.

Sehingga secara otomatis akan menghentikan terjadinya pencurian AI dari gambar atau lukisan. Semua bentuk pengambilan atau pencurian dari lukisan tanpa pemilik aslinya tidak akan lagi bisa terjadi. Kecanggihan tersebut akan memberikan keamanan yang utama dan bisa diandalkan tentu saja.

Pengembangan ini juga melalui waktu dan trial error yang panjang. Bahkan mereka melakukan pengujian dengan mengajak lebih dari seribu seratus para seniman yang sudah profesional dalam bidang art yang berbeda-beda. Melibatkan seniman dan komunitas secara langsung dalam berbagai negara tersebut memberikan dampak langsung yang positif.

Bukan hanya produk yang dalam bentuk fisik saja yang bisa dilindungi saat ini. Namun dengan berkembangnya teknologi akhirnya kita bisa melindungi karya seni dalam bentuk digital dengan menggunakan teknologi yang canggih juga. Ini jelas menjadi sorotan khususnya yang bergerak dalam bidang karya seni AI.

Sistem Kerja dari Teknologi Glaze

Untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan teknologi yang menjadi pelindung ini kita perlu membahasnya lebih jauh. Pada sistem program dari Glaze akan memberikan proteksi dengan melapisi gambar asli yang sudah dalam bentuk jadi dengan menggunakan layer secara khusus.

Namun jika kita lihat tidak akan bisa tampak secara nyata atau mengganggu tampilannya tersebut. Karena kecanggihannya tersebut otomatis layer tersebut tidak akan membuat karya seni atau gambar memiliki tambahan yang mengganggu nilainya. Teknologi AI ini secara otomatis memberikan tampilannya seperti gambar asli yang sudah ter-layer dengan proteksi.

Cara ini sangat ampuh untuk melindungi karya seni tanpa menambahkan bentuk bahkan suara yang merusak. Jelas mendapatkan sambutan yang baik dari para seniman yang bergerak dalam bidang ini. Karena mereka mendapatkan perlindungan untuk karya seninya tersebut secara langsung.

Pesan dari Pengembang Teknologi Glaze

Nah teknologi ini memiliki pesan secara khusus dan langsung dari pihak pengembangnya tersebut. Mereka memberikan fakta yang kuat bahwa teknologi ciptaannya tersebut bisa menjadi sebuah solusi dalam waktu jangka pendek. Ini bisa membantu antisipasi dari tren yang berlangsung dalam bidang AI Art.

Tetapi pengembang juga memberikan kemungkinan bahwa pada masa depan apabila AI akan semakin canggih, bukan tidak mungkin apabila teknologi ini terobos. Pasalnya teknik ini tetap akan memiliki titik yang bisa diterobos jika makin tinggi teknologinya.

Nah untuk yang penasaran teknologi ini sudah mulai bisa dicoba secara gratis. Segera coba untuk melakukan proteksi pada karya AI Art yang Anda miliki.

Teknologi Glaze ini menjadi sebuah penemuan yang membawa dampak positif. Khususnya dalam bidang karya seni digital.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *