Contoh Aplikasi Web Browser yang Sering Dipakai Semua Kalangan

Contoh Aplikasi Web Browser yang Sering Dipakai Semua Kalangan (unsplash.com)
Contoh Aplikasi Web Browser yang Sering Dipakai Semua Kalangan (unsplash.com)

Contoh aplikasi web browser saat ini berkembang menjadi berbagai macam pilihan. Hal ini, tentu tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat akan dunia internet yang semakin pesat. Browser sendiri merupakan sebuah media yang digunakan untuk berselancar di dunia maya. Seperti membuka sebuah website, membuka jejaring sosial lainnya yang termasuk di dalamnya adalah aplikasi favorit.

Contoh Aplikasi Web Browser yang Sering Digunakan

Seiring pesatnya perkembangan teknologi seperti saat ini, tak hanya perangkat elektronik yang dibuat semakin canggih. Adanya berbagai sistem pendukung kinerja juga penting untuk terus berkembang. Tidak terkecuali web browser. Pertama kali dikenalkan oleh tim Bernes-LEE sekitar tahun 1990 an, web browser kala itu memiliki nama WorlWideWeb, atau yang kita kenal saat ini sebagai www.

Menilik dari jenisnya, terdapat berbagai situs web browser yang lazim digunakan, seperti Mozilla Firefox, Safari, Internet Explorer yang berganti nama menjadi Microsoft Edge, serta masih banyak lagi. Berikut berbagai penjelasan mengenai masing-masing jenis aplikasi tersebut, yang wajib Anda ketahui.

Google Chrome

Anda pasti tidak asing dengan web browser satu ini bukan? Atau, Anda termasuk yang kerap menggunakannya sebagai web browser favorit? Benar, memang Google Chrome menjadi salah satu contoh aplikasi berselancar digital  yang populer untuk berbagai kalangan.

Apalagi, di benua Asia, Amerika, hingga benua Eropa. Mengingat aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan, serta memiliki tampilan yang cukup kekinian.

Mozilla Firefox

Media web browser satu ini pernah sangat populer pada masanya. Bahkan, menurut salah satu penelitian menyebutkan bahwa tidak kurang dari 1/6 dari jumlah pengguna internet yang ada di dunia menggunakannya sebagai web browser favorit mereka. Tidak terkecuali para pengguna asal Indonesia.

Microsoft Edge

Dulunya dikenal dengan nama Internet Explorer, Microsoft Edge hadir lebih fresh dengan tampilan menarik dan kekinian. Adapun, di halaman utama pencarian terdapat berbagai macam informasi yang bisa Anda akses untuk menambah pengetahuan. Microsoft Edge dewasa ini menjelma menjadi contoh aplikasi web browser yang banyak digunakan, karena termasuk salah satu web browser yang menawarkan tampilan paling baru dan modern.

UC Browser

Selanjutnya ada perangkat aplikasi web browser yang tidak kalah populernya di dunia. Ialah UC browser yang menjadi media pencarian pertama, menyusul kemudian Google Chrome pada peringkat kedua web browser paling banyak digunakan saat ini.

Salah satu keunggulan pada aplikasi ini antara lain adanya fitur yang mampu mengecilkan data browsing, untuk menghemat pengeluaran data seluler. Namun begitu, tampilannya yang masih monoton membuat para penggunanya merasa mudah bosan dan seringkali boring saat sedang berselancar di dunia maya.

Opera Mini

Salah satu contoh aplikasi web browser yang selanjutnya yaitu Opera mini. Memiliki keunggulan resource memory yang hanya kecil, membuat Anda mudah membuka laman, atau saat melakukan startup program. Opera mini juga sangat direkomendasikan untuk jenis PC maupun laptop dengan spek rendah, agar kinerjanya tidak lamban. Namun demikian, riwayat pencarian Anda tidak dapat dibersihkan dan sepenuhnya dapat tersimpan di server opera.

Safari

Dengan pengguna mencapai 16% di seluruh dunia, Safari menjadikan salah satu web browser yang banyak diminati. Rilis pada 2003 silam oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka yaitu Apple Inc, membuat Safari dengan mudah mendapatkan hati para penggunanya.

Dari berbagai contoh aplikasi web browser paling populer di atas, tentu saja masih terdapat banyak jenis lainnya yang bisa Anda coba sewaktu-waktu agar mendapatkan pengalaman baru. Namun pastikan, web browser tersebut tergolong mudah untuk digunakan, serta laman pencarian yang ditampilkan menarik. Hal ini dimaksudkan agar nantinya, Anda tidak cepat bosan saat sedang menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *