Game  

Berikut adalah 10 permainan gratis yang bisa Anda mainkan di Google.

Logo Google
Logo Google


Browsing di Google atau berselancar di internet bisa menjadi cukup monoton, terutama jika dilakukan dalam waktu yang lama. Untuk mengatasi rasa bosan selama aktivitas browsing, seseorang dapat mencoba bermain beberapa game yang tersedia di Google.

Sebenarnya, game-game ini adalah bagian dari easter egg Google, yang merupakan fitur rahasia atau kejutan yang tidak secara langsung muncul di halaman utama Google Search (Google.com).

Ada berbagai macam bentuk easter egg Google, termasuk game atau permainan mini. Game rahasia ini dapat dimainkan secara gratis, tetapi untuk mengaksesnya, pengguna harus memasukkan kata kunci khusus ke dalam kotak pencarian.

Berikut adalah daftar 10 game gratis yang bisa dimainkan di Google saat Anda merasa bosan browsing:

  1. Snake
Snake Game (Sumber: Yandex)
Snake Game (Sumber: Yandex)

Anda dapat mencoba game Snake di Google, di mana Anda menggerakkan karakter ular untuk memakan item dengan tombol navigasi. Untuk memulai permainan ini, cukup ketik “Snake” dalam kolom pencarian Google.

2. Pac Man Pac Man

Pac-Man Game (Sumber: Yandex)
Pac-Man Game (Sumber: Yandex)

Adalah game seru di Google di mana Anda mengendalikan Pac-Man berwarna kuning untuk memakan item dan menghindari penjaga. Anda dapat menemukan game ini dengan mencari “Pac-Man” di Google.com.

3. Tic Tac Toe Adalah permainan di mana Anda bermain melawan komputer untuk menyusun tiga tanda “X” atau “O” secara berurutan. Tingkat kesulitannya dapat Anda pilih, dan Anda dapat mencarinya dengan kata kunci “tic tac toe” di Google Search.

4. Minesweeper Adalah game di mana Anda harus mengumpulkan angka yang tersembunyi dalam kotak papan sambil menghindari “bom”. Anda dapat mencarinya dengan mengetik kata kunci “Minesweeper” di kolom pencarian Google Search.

5. Solitaire

Solitaire adalah permainan kartu yang harus Anda susun secara urut dari yang terbesar ke terkecil. Anda dapat memilih tingkat kesulitan antara Mudah dan Sulit. Anda bisa memainkannya dengan mencari “Solitaire” di Google.

6. Dino Run

Dino Run adalah game di mana Anda mengendalikan karakter dinosaurus untuk menghindari rintangan dengan melompat. Ini adalah game yang dapat dimainkan tanpa koneksi internet dan akan muncul otomatis di browser Google Chrome ketika tidak ada koneksi internet.

7. Pulau Juara

Pulau Juara adalah game yang dirilis oleh Google untuk memperingati Olimpiade Tokyo 2020. Anda bisa berpartisipasi dalam berbagai kompetisi olahraga dengan karakter ninja kucing. Cari game ini dengan mengetik “Pulau Juara” di kolom pencarian Google.

8. Coding

Coding Game (Sumber: Yandex)
Coding Game (Sumber: Yandex)

Adalah game yang mengajarkan logika pemrograman. Anda harus menggerakkan karakter kelinci dengan memasukkan perintah dalam kolom yang tersedia. Anda bisa memainkannya dengan mencari “Coding” di Google.

9. Suara Hewan

Suara Hewan Game (Sumber: Yandex)
Suara Hewan Game (Sumber: Yandex)

Suara Hewan adalah game yang memungkinkan Anda mendengarkan berbagai jenis suara hewan tanpa harus menggerakkan karakter. Cari game ini dengan mengetik “Suara Hewan” di Google Search.

10. Kuis Hari Bumi

Kuis Hari Bumi adalah permainan di mana Anda menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan kepribadian, dan Google akan menampilkan kemiripan kepribadian Anda dengan hewan tertentu. Anda dapat mencarinya dengan kata kunci “Kuis Hari Bumi” di kolom pencarian Google Search.

Semua game ini dapat dimainkan secara gratis. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *