4 Cara Mudah DOWNLOAD Sertifikat Vaksinasi Covid-19

4 Cara Mudah DOWNLOAD Sertifikat Vaksinasi Covid-19 (Sumber: Yandex)
4 Cara Mudah DOWNLOAD Sertifikat Vaksinasi Covid-19 (Sumber: Yandex)

Berikut adalah empat metode untuk mengunduh sertifikat vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua untuk Lebaran 2022:

  1. Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi dan Laman Resmi PeduliLindungi:
    • Unduh sertifikat vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi atau laman resmi PeduliLindungi.
  2. Menggunakan Layanan Chatbot WhatsApp Kemkes RI:
    • Dari laman Instagram @kemenkominfo, masyarakat dapat mengunduh sertifikat vaksinasi Covid-19 melalui layanan chatbot WhatsApp Kemkes RI dengan menghubungi nomor 081110500567.
  3. Mengecek Sertifikat Vaksin Covid-19 melalui Aplikasi PeduliLindungi:
    • Aplikasi PeduliLindungi dapat diunduh dari App Store atau Play Store.
    • Masyarakat juga dapat mengakses pedulilindungi.id atau menunggu SMS dari 1199 untuk memeriksa atau mengunduh sertifikat vaksinasi Covid-19.
  4. Mengunduh Sertifikat Vaksin Melalui WhatsApp, SMS, atau Laman pedulilindungi.id:
    • Download Sertifikat Vaksin Melalui WhatsApp dengan menyimpan nomor 081110500567, mengirim pesan “Hai” ke nomor tersebut, dan mengikuti instruksi selanjutnya.
    • Download Sertifikat Vaksin Melalui SMS dengan mencari dan membuka pesan dari pengirim dengan nomor 1199, lalu mengikuti tautan yang dikirim dalam pesan tersebut.
    • Download Sertifikat Vaksin Melalui pedulilindungi.id dengan membuat atau masuk ke akun Anda, memilih Sertifikat Vaksin, dan mengunduh sertifikat.

Cara Cek sertifikat vaksinasi Covid-19 di PeduliLindungi

Jika sertifikat vaksinasi Covid-19 belum muncul di PeduliLindungi, Anda dapat mengikuti langkah berikut yang dikutip dari Covid-19.go.id:

  • Kirim email ke [email protected] dengan melampirkan foto NIK/KTP, foto selfie, dan foto kartu vaksinasi yang sudah diterima.
  • Format email yang harus dikirimkan mencakup nama lengkap, NIK/KTP, tempat dan tanggal lahir, nomor handphone, dan keluhan.

Selain itu, Anda dapat menggunakan Aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan scan QR Code saat mengunjungi tempat umum, seperti mal, restoran, lokasi wisata, atau fasilitas umum lainnya.

Pastikan untuk membuat akun PeduliLindungi terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *