Cara Mengatasi Akun Facebook yang Dinonaktifkan dalam Waktu Sepekan

cara mengatasi akun facebook yang dinonaktifkan

Mendengar kata Facebook mungkin sudah sangat sering dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi satu ini banyak digunakan sebagai media komunikasi Zaman Now. Alasanya selain praktis juga banyak penggunanya. Akan tetapi tidak semua orang di Facebook baik, ada yang tidak suka dengan akun seseorang sehingga dinonaktifkan secara sengaja. Tenang saja ada cara mengatasi akun Facebook yang dinonaktifkan yang mudah dipraktikkan.

Penyebab Akun Facebook Dinonaktifkan

Facebook mengaktifkan akun juga pasti ada pemicunya. Beberapa pemicu yang menyebabkan hal ini terjadi dalam kehidupan sehari-hari antara lain pemalsuan identitas, dan pelanggaran kesopanan. Bila akun yang digunakan tidak melakukan beberapa pelanggaran tersebut, pengguna dapat menggunakan kembali akun yang sudah diamankan tersebut. Sebagai syarat yang harus dilengkapi untuk memprosesnya hanya kartu identitas saja.

Bersosial melalui Facebook memang menyenangkan. Selain mendekatkan diri dengan teman, juga dapat menjadi salah satu solusi mengatasi kesulitan keuangan. Zaman modern sekarang, banyak yang menggunakan Facebook untuk berdagang, dan tidak terpaku untuk media sosial pribadi saja.

Perhatikan Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dinonaktifkan Guna Mengaktifkanya Kembali

Memiliki media sosial memang menyenangkan, akan tetapi juga rawan terhadap tindakan yang tidak diinginkan. Kasus-kasus yang berkaitan dengan penggunaan akun di media sosial adalah adanya akun yang dinonaktifkan oleh pihak lain. Sebenarnya tindakan ini memang merugikan. Tetapi tenang saja karena ada solusinya, langsung saja simak dalam cara mengatasi akun Facebook yang dinonaktifkan berikut:

1. Masuk Pada Website

Ketika mengetahui bahwa akun yang biasanya dipakai dinonaktifkan oleh pihak Facebook. Tindakan awal yang biasanya dapat dilakukan adalah dengan tetap tenang. Penyebab mengapa akun Facebook dinonaktifkan adalah pemalsuan identitas, bila tidak bisa juga bermasalah dengan komentar yang mengandung kalimat tidak sopan. Pihak Facebook tidak akan bertindak gegabah dengan menonaktifkan secara permanen akun yang bermasalah.

Akun yang dinonaktifkan biasanya hanya berlaku selama beberapa hari saja, dengan catatan akun tersebut memang dinonaktifkan secara sementara. Untuk itu, akun yang terjebak dalam masalah tersebut bisa digunakan kembali dengan melakukan tindakan yang sesuai. Pertama-tama pengguna harus masuk pada website untuk melakukan pengecekan akun. Alamat website yang digunakan adalah https://m.facebook.com/help/contact/260749603972907?locale2=id_ID

2.  Memasukan Identitas

Setelah berhasil masuk pada website, pengguna akan masuk pada menu pengisian formulir. Beberapa hal yang dipersiapkan sebelum mengisi formulir adalah kartu identitas. Bila tidak memilikinya pengguna dapat menggunakan paspor, atau sim sebagai penggantinya. Facebook akan mengarahkan penggunanya untuk melampirkan keaslian dokumen, tujuan sebagai bukti bahwa tindakan menonaktifkan akun tadi salah.

  • Klik pada bagian kotak kosong untuk melakukan pengisian
  • Masukkanlah nomor telepon atau email yang digunakan mengakses akun Facebook, pastikan tidak salah dalam memasukan nomor telepon maupun alamat
  • Setelah selesai memasukan nomor atau email, pengguna akan mengisi pada bagian As It’s Listed On The Account. Atau pengguna dapat memasukan nama akun Facebook yang dinonaktifkan.
  • Lanjutkan pengisian formulir yang belum lengkap.
  • Ambilah kartu identitas pengguna, kemudian fotolah sebagai lampiran bukti.
  • Bila ada yang mau ditambahkan seperti keluhan dan lain lain dapat dimasukan pada menu Additional info.
  • Facebook akan mengirimkan permintaan pengguna melalui email atau nomor ponsel yang digunakan. Biasanya akan ada notifikasi pada akun email atau nomor ponsel yang digunakan.
  • Sesudah mendapatkanya, pengguna bisa menggunakan kembali akun Facebook yang sudah dinonaktifkan.

Setelah mengerti cara mengatasi akun Facebook yang dinonaktifkan di atas. Semoga pengguna dapat menerapkan pada akun yang bermasalah. Bila masih belum mengerti, dapat membacanya berulang-ulang. Jangan sampai akun yang sudah banyak dikenal, diganti dengan akun baru. Karena belum tentu akan mendapatkan pertemanan yang setara dengan yakun pertama. Demikian informasi ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *