Cara Daftar dan Login Chat GPT dari Open AI Dengan Mudah

OpenAI (Sumber: Yandex)
Cara Daftar dan Login Chat GPT dari Open AI Dengan Mudah

Baru-baru ini, ChatGPT menjadi sorotan karena memfasilitasi pengguna dalam mendapatkan respons atas pertanyaannya. ChatGPT mampu memberi tanggapan yang masuk akal atas setiap instruksi yang diberikan oleh pengguna melalui kotak percakapan. Alat ini mendukung beragam bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Fitur ini menyebabkan banyak orang beralih ke ChatGPT untuk mencari solusi tanpa harus mengakses mesin pencari seperti Google. Menggunakan ChatGPT sangat mudah dan responsnya cepat. ChatGPT adalah platform berbasis kecerdasan buatan yang mampu memproses bahasa. Dengan ChatGPT, pengguna bisa berinteraksi seakan-akan sedang berbicara dengan manusia, meskipun di balik layar ada chatbot yang berfungsi sebagai mitra percakapan. Anda bisa mengaksesnya secara cuma-cuma di https://chat.openai.com. Selain untuk bertanya, ChatGPT juga bermanfaat dalam membantu tugas-tugas seperti penulisan email, esai, hingga kode program. Saat ini, platform tersebut masih dalam tahap pengembangan dan mendapatkan masukan dari pengguna, dengan varian ChatGPT Plus juga tersedia. Open AI, perusahaan di balik ChatGPT dan juga pengembang lainnya seperti DALL-E 2, generator seni AI, serta Whisper, sistem pengenalan suara, meluncurkan ChatGPT pada 30 November 2022 menurut sumber dari ZDNet.

Cara Daftar Akun ChatGPT

Daftar ChatGPT (Sumber: Yandex)
Daftar ChatGPT (Sumber: Yandex)

Untuk memulai menggunakan ChatGPT, terlebih dahulu pengguna harus masuk melalui proses login. Setelah berhasil masuk, pengguna dapat langsung mengoptimalkan fungsi ChatGPT sesuai dengan yang diinginkan. Bagi yang belum terdaftar, cara membuat akun ChatGPT adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi website https://chat.openai.com
  2. Pilih Sign up.
  3. Isi dengan alamat email, kemudian pilih Continue
  4. Tentukan password yang ingin digunakan, kemudian lanjutkan dengan memilih Continue
  5. Verifikasi dilakukan dengan mengeklik link yang terkirim ke email yang terdaftar. Buka link tersebut di peramban web, centang kotak yang tersedia dan verifikasi akan berlangsung secara otomatis.
  6. Setelah verifikasi email berhasil, akun akan terbuat dan siap digunakan untuk login.

Harap dicatat bahwa informasi tersebut mungkin memerlukan verifikasi terbaru, karena proses pendaftaran dan otentikasi bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengembang platform di masa mendatang.

Cara Login Akun ChatGPT

Login ChatGPT (Sumber: Yandex)
Login ChatGPT (Sumber: Yandex)

Setelah membuat akun ChatGPT, langkah berikutnya adalah masuk. Berikut ini langkah-langkah untuk masuk ke akun ChatGPT:

  1. Kunjungi situs https://chat.openai.com
  2. Pilih tombol Log in
  3. Ketikkan surel yang terdaftar pada akun Anda, kemudian tekan Continue
  4. Ketikkan kata sandi yang Anda gunakan, dan tekan Continue

Jika Anda telah masuk dengan sukses, Anda akan melihat kotak dialog yang siap untuk Anda gunakan berinteraksi dengan chatbot. Anda bisa mengakses ChatGPT dari browser komputer atau ponsel. Jika kotak dialog ChatGPT tidak muncul setelah masuk, coba perbarui browser Anda atau gunakan browser yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *