Begini Cara Cek Mutasi Bank BRI Tanpa Perlu Waktu Lama

mutasi bank bri

Sebagian nasabah baru tentunya masih belum mengetahui langkah cek mutasi bank BRI tanpa ribet serta butuh waktu lama. Keberadaan fitur mutasi BRI memang dapat dijadikan sebagai sarana melihat setiap rincian setelah melakukan transaksi. Terdapat beberapa cara berikut ini yang dapat dilakukan oleh nasabah baru tanpa perlu butuh waktu lama:

1. Cek Melalui Teller Bank BRI

Langkah pertama sebagai upaya cek mutasi bank BRI adalah dengan meminta bantuan kepada teller bank di kantor. Para nasabah akan sangat terbantu dengan keberadaan teller bank karena dapat dengan mudah diarahkan saat ingin melihat mutasi rekeningnya. Selain itu waktu yang dibutuhkan cek mutasi lewat teller juga tidaklah lama.

Namun sebelum pergi ke kantor bank dan menemui teller sebaiknya bawa terlebih dahulu beberapa dokumen seperti ktp serta buku tabungan. Petugas teller akan melakukan pencetakan terkait dengan mutasi melalui buku tabungan nasabah. Pada buku tersebut akan dicetak riwayat transaksi nasabah secara detail dan jelas.

2. Cek Dengan ATM BRI

Bagi para nasabah baru yang ingin mengetahui mutasi bank BRI kini dapat dengan mudah menggunakan layanan ATM terdekat. Setiap nasabah yang ingin mengetahui mutasi rekening lewat ATM harus membawa kartu ATMnya. Setelah itu silahkan memasukkan kartu dan kode login kartu sesuai dengan yang diketahui.

Kemudian pada beranda silahkan pilihlah tulisan Transaksi Lainnya dan selanjutnya pilihlah tulisan Info Rekening. Ketika berhasil masuk menunya, maka tinggal memilih Mutasi Rekening pada monitor. Tunggulah beberapa saat sehingga mesin ATM akan mengeluarkan sebuah kertas berisi informasi mutasi. Namun yang akan keluar adalah lima daftar terakhir melakukan transaksi.

3. Cek Dengan Bantuan Internet Banking

Pada masa pandemi seperti saat ini memang orang-orang diminta untuk mengurangi aktivitas diluar agar dapat memutus mata rantai virus. Hal semacam ini tidaklah menjadi masalah ketika ingin melakukan pengecekan mutasi karena bisa langsung mengunjungi website resmi bank BRI. Layanan Internet Banking dapat dengan mudah sebagai sarana melihat mutasi rekening.

Namun bagi para nasabah akan bisa melakukan akses di Internet Banking sebelum melakukan pendaftaran di Customer Service. Setelah mempunyai username dan password, maka silahkan mengakses website ib.bri.co.id dengan jaringan stabil. Pada laman situs terdapat beberapa menu yang salah satunya merupakan sarana melihat mutasi rekening.

4. Cek Lewat Aplikasi M Banking

Keberadaan M Banking saat ini memang memberikan kemudahan bertransaksi bagi setiap nasabah baru maupun lama. Penggunaan aplikasi ini sangatlah simpel karena desain menunya sangat sederhana dan jelas. Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup mengunjungi play store dan carilah tulisan M Banking di dalam pencarian.

Namun penggunaan M Banking akan dapat secara penuh diakses apabila nasabah sudah mendaftarkan diri. Oleh karena itulah pada saat pertama kali melakukan pembuatan rekening mintalah bantuan customer service untuk mendaftarkan diri di M Banking. Jika sudah mempunyai data login, maka bisa dengan mudah cek mutasi di dalam aplikasi tersebut.

5. Cek Mutasi Lewat SMS Banking

Setiap handphone jadul atau masa kini tentunya mempunyai aplikasi SMS yang dapat berfungsi menerima pesan dari Bank BRI. Layanan SMS Banking ini dapat dengan mudah melakukan cek mutasi rekening. Terkait dengan format penulisannya adalah INFO MUTASI spasi PIN SMS BANKING kemudian kirimkan ke nomor 3300.

Demikianlah ulasan singkat tentang cara cek mutasi bank BRI yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa ribet. Pilihlah metode pengecekan yang telah disebutkan di atas sesuai dengan pemahaman dan kemampuan masing-masing nasabah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *