Ini 5 Aplikasi Untuk Merekam Layar HP Berkulitas Bagus

aplikasi untuk merekam layar hp

Sedang mencari berbagai aplikasi untuk merekam layar hp yang terbaik? Tidak perlu bingung lagi sekarang. Pasalnya, saat ini sudah banyak developer IT yang membuat berbagai aplikasi untuk merekam layar di HP dengan mudah. Mulai dari yang memiliki ukuran ringan sampai besar. Serta, tentunya juga dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur unggulan di setiap aplikasinya.

Sebelum itu, penting diketahui bahwa aplikasi untuk merekam layar HP kini begitu dibutuhkan. Apalagi di tengah segala rutinitas di kala pandemi. Lebih lagi di sektor pendidikan maupun pekerjaan yang masih diberlakukan secara online. Pastinya, demi tidak tertinggal berbagai informasi penting, maka untuk mempersingkat waktu dibutuhkan aplikasi yang bisa merekam layar HP agar materi atau informasi bisa disimpan. Lantas, apa saja aplikasi-aplikasinya? Berikut diantaranya:

1. RecMe Free Screen Recorder

Memiliki HP yang bersistem android 5.0 atau Lollipop? Jangan bingung lagi mencari aplikasi untuk merekam layar di HP! Sebab, kini sudah tersedia RecMe Free Screen Recorder. Aplikasi ini bisa diunduh melalui layanan Google Play Store, serta merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik. Apa yang membuat RecMe begitu disukai? Yaitu karena RecMe tidak memiliki batasan waktu penggunaan.

Tidak hanya itu, Recme pun tidak akan memunculkan watermark pada layar HP yang sudah direkam. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin merekam layar HP untuk kepentingan pribadi yang sifatnya mengutamakan profesionalitas. Adapun yang harus digaris bawahi, RecMe mampu memberikan hasil akhir berupa video yang berkualitas  HD, sehingga tidak akan pecah saat diputar.

2. AZ Screen Recorder

Ada yang belum tahu dengan aplikasi satu ini? Aplikasi bernama AZ Screen Recorder sudah banyak diunduh di Play Store dan digandrungi oleh masyarakat. Bagaimana tidak? Aplikasi ini ternyata bisa digunakan di semua jenis HP baik android maupun iPhone. Tidak hanya itu, AZ Screen Recorder pun dapat menghasilkan hasil rekaman berupa video dan suara yang berkualitas tinggi.

Meski berukuran cukup besar, yakni 17MB, namun pengguna tidak akan dirugikan. Kenapa? Sebab, AZ Screen Recorder tidak menampilkan watermark, sehingga rekaman yang yang dihasilkan bak dari aplikasi premium. Apalagi, tampilan user facenya sangat sederhana, jelas akan membuat pengguna tidak akan kebingungan mengoperasikannya.

3. Mobizen

Masih duduk di bangku sekolah tetapi tidak memiliki perangkat ponsel yang cukup mumpuni untuk mengunduh aplikasi seukuran AZ Screen Recorder? Jangan galau! Pasalnya, ada aplikasi untuk merekam layar hp bernama Mobizen. Aplikasi ini dijamin akan memuaskan penggunanya.

Apa buktinya? Yakni Mobizen dilengkapi dengan sebuah fitur editing bawaan yang bisa bisa langsung digunakan setelah selesai merekam layar. Tidak hanya itu, Mobizen juga bisa menghasilkan rekaman berupa video dan suara berkualitas tinggi.  Uniknya lagi, Mobizen bahkan bisa merekam pengguna menggunakan layar depan, lho!

4. Assistive Touch IOS – Screen Recorder

Pernah melihat icon berbentuk bulat yang ada di tampilan iOS? Icon tersebut bernama Assistive Touch, gunanya untuk tombol jalan pintas agar pengguna tidak perlu membuka aplikasi khusus di waktu yang penting. Apabila menginginkan tampilan yang serupa dengan iOS. maka bisa mengunduh aplikasi bernama Assistive Touch IOS – Screen Recorder untuk merekam layar.

Apabila menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak hanya bisa menikmati fitur berupa merekam layar. Namun, bisa juga mengakses aktivitas cepat seperti menangkap layar. mengubah pengaturan dan masih banyak lagi.

5. Screen Recorder+

Terakhir, ada Screen Recorder+ yang bisa digunakan untuk merekam di layar HP. Hasil akhirnya dijamin akan memberikan kepuasan pengguna. Kenapa? Sebab rekaman yang dihasilkan tanpa noise dan sangat jernih. Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa dipasang di perangkat iOs.

Setelah membaca ulasan di atas, lantas manakah aplikasi untuk merekam layar hp yang hendak dicoba lebih dahulu? Pada dasarnya, semua aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk itu,jangan lupa pastikan untuk menyesuaikan lebih dahulu kebutuhan rekaman layar sebelum mengunduh salah satu aplikasi di atas, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *