5 Aplikasi untuk Menyembunyikan Foto Ini Membuat Galeri Lebih Aman!

aplikasi untuk menyembunyikan foto

Setiap orang dapat bebas mengekspresikan dirinya melalui kamera, baik foto – foto yang bagus maupun foto pribadi. Foto – foto yang bagus tentunya selalu ingin diperlihatkan kepada orang lain, lalu bagaimana dengan foto yang lebih privasi? Jangan khawatir, dengan aplikasi untuk menyembunyikan foto ini, pengguna tidak perlu menghapus foto – foto aib agar dapat tetap disimpan sebagai kenangan.

Aplikasi – aplikasi ini juga bertujuan untuk mencegah perbuatan yang tidak bertanggung jawab terhadap foto – foto pengguna serta hal – hal yang tidak diinginkan. Adapun aplikasi yang dimaksud yaitu sebagai berikut:

1. KeepSafe Photo Vault

KeepSafe Photo Vault ini dapat mengamankan foto – foto atau video pengguna dengan password serta sidik jari. Terdapat 50 juta lebih pengguna yang sudah percaya dengan aplikasi ini. Fitur yang tersedia antara lain, private cloud, mencadangkan foto serta video dan mengunci foto secara otomatis.

Hanya dengan mengaktifkan fitur premium, pengguna bisa mendapatkan notifikasi apabila terdapat orang yang mencoba membobol galeri pengguna. Selain itu, pengguna bisa mengatur seberapa banyak waktu yang diberikan kepada orang lain untuk melihat foto, lho. Banyak pengguna yang nyaman menggunakan aplikasi ini karena tanpa adanya gangguan iklan.

2. GalleryVault

Aplikasi untuk menyembunyikan foto ini telah dirilis sejak tahun 2012 dan memiliki tampilan yang elegan sehingga membuat pengguna nyaman dalam menggunakannya. Fitur unggulan yang dimiliki yaitu, terintegrasinya dengan browser pribadi, tidak ada batasan dalam penyimpanan dan pengguna dapat menutup aplikasi hanya dengan menggoyangkan ponsel.

Tidak hanya foto dan video saja yang bisa disembunyikan, log panggilan hingga SMS pun bisa disembunyikan pada aplikasi ini. Aplikasi ini juga dapat mengubahnya ke mode gelap agar mata tidak mudah lelah.

3. Hide Pictures & Videos – Vaulty

Sebanyak lebih dari 10 juta pengguna telah mempercayai aplikasi ini dalam melindungi foto dan video yang bersifat privasi. Pengguna hanya perlu mengklik menu kunci pada bagian atas, lalu pilih album, kemudian pilih file yang ingin disembunyikan.

Setelah itu, ketuk ikon kunci agar foto atau video dapat terkunci seutuhnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur mugshot, yang berfungsi untuk merekam foto orang yang telah berusaha memasukkan password. Pengguna pun bisa menampilkan foto secara penuh pada layar handphone.

4. Solid Explorer File Manager

Aplikasi ini sangat membantu pengguna untuk mengelola file dengan tata letak panel ganda secara mudah. Solid Explorer File Manager ini dapat mendukung dan mengatur beberapa file dengan lokasi jarak jauh menjadi satu file.

Selain itu, foto – foto dan video yang telah disembunyikan dengan aplikasi ini tidak akan terlihat lagi di dalam galeri pengguna. Hal ini tentunya membuat pengguna aman, karena foto pribadinya tidak akan menjadi konsumsi orang lain.

5. Hide Pictures, Hide Photos & Videos, Gallery Vault

Aplikasi yang telah dibesarkan oleh SMSROBOT LTD sejak tahun 2014 ini telah mengantongi rating 4,6 dengan 114 ribu komentar. Pengguna dapat menyimpan foto dan video privasi pada galeri FotoX dan membukanya dengan kata sandi ataupun sidik jari.

Adanya break in attempts membuat setiap orang yang salah memasukkan pola akan terekam dan pengguna akan mengetahui siapa orang tersebut. Jika cegah uninstall diaktifkan, maka tidak ada orang lain yang bisa meng-uninstall aplikasi ini selain pengguna sendiri. Jadi, tidak usah khawatir, ya.

Itulah 5 aplikasi untuk menyembunyikan foto yang bisa di install di Android. Sekarang, pengguna bisa lebih mencegah diri dari orang – orang yang dapat menyalahgunakan foto dan video, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *