Aplikasi Buku Kas Untuk Pc Yang Meringankan Pekerjaan

Aplikasi Buku Kas Untuk Pc Yang Meringankan Pekerjaan

Dalam era digital seperti sekarang sudah banyak teknologi yang berkembang untuk memudahkan pekerjaan. Salah satunya adalah perkembangan aplikasi yang memiliki berbagai fungsi seperti mengatur keuangan. Dengan kata lain itu adalah aplikasi buku kas untuk pc yang bisa menggantikan fungsi dari buku kas biasa.

Selain itu, menggunakan aplikasi akan lebih efisien karena tidak memakan tempat serta tidak perlu membeli buku baru ketika sudah habis. Cara menggunakan nya pun cukup mudah sehingga akan meringankan pekerjaan.  Inilah beberapa aplikasi yang bisa dipilih dan memiliki fungsi nya masing-masing:

1. Money Keeper

Ada berbagai fungsi yang diberikan oleh money keeper. Diantaranya adalah mendeteksi pendapatan dan pengeluaran, membuat laporan keuangan serta memperkirakan uang yang harus dikeluarkan untuk melakukan sesuatu. Money keeper juga dapat membuat data pinjaman yang bisa membantu mengingatkan untuk membayar pinjaman tersebut.

Fitur lain yang bisa digunakan adalah membuat jumlah rekening yang tidak terbatas serta melakukan transaksi sesuai dengan jumlah rekening tersebut. Itulah yang menyebabkan Mooney keeper menjadi salah satu aplikasi buku kas untuk pc yang nyaman untuk digunakan.

2. Quicken

Aplikasi selanjutnya adalah Quicken yang juga telah tersedia dalam versi mobile. Ada banyak fitur yang disediakan misalnya fitur pelaporan. Fitur ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu tagihan, anggaran, laporan dan juga investasi. Bagian tagihan, digunakan untuk melihat biaya, jumlah uang yang harus dibayar serta sisa uang yang dimiliki.

Menu anggaran dapat membandingkan pengeluaran dan pendapatan. Sementara laporan, untuk melihat tagihan kartu kredit serta perbankan.  Sedangkan investasi, bisa melihat portofolio atau program pensiun. Perlu diketahui juga, Quicken adalah aplikasi yang berbayar sehingga harus membeli terlebih dahulu

3. Money Lover

Aplikasi buku kas untuk pc berikutnya adalah Money Lover yang dapat mengelola pinjaman dan hutang. Bisa digunakan dalam versi gratis atau berbayar. Dalam versi gratis, hanya akan disediakan 1 buku tabungan namun itu sudah cukup dan bisa digunakan. Money Lovers juga tersedia dalam versi web serta di beberapa perangkat mobile.

 Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat kalender keuangan. Kapan uang diterima, mengingatkan transaksi dan sebagainya bisa ditambahkan ke kalender sebagai pengingat

4. GnuCash

Tersedia dalam windows, Linux dan Mac os aplikasi GnuCash bisa menjadi pilihan saat mencari aplikasi buku kas untuk pc. Ada juga dalam versi mobile yang bisa digunakan saat bepergian dan hasilnya bisa dipindahkan ke PC. GnuCash adalah aplikasi keuangan gratis yang bisa digunakan untuk mengelola data keuangan.

Ada banyak fitur yang disediakan seperti mencari rekening bank, melihat pendapatan, saham dan pengeluaran. GnuCash juga menyediakan bantuan keuangan untuk para pengusaha kecil yang sedang berkembang. Selain itu, bisa juga digunakan untuk membayar tagihan

5. YNAB

Adalah kepanjangan dari You Need a Budget yang merupakan aplikasi untuk mengajarkan cara mengelola anggaran. Aplikasi ini menyediakan tata cara mengatur anggaran dan keuangan yang bermanfaat. Beberapa aturan manajemen dasar ada di sini dan dapat dipelajari untuk meningkatkan pengetahuan tentang keuangan. YNAB  terhubung dengan rekening penggunanya dan dapat menganalisa pengeluaran.

Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar namun, akan diberikan uji coba gratis selama 34 hari untuk memutuskan. Jika dirasa cocok maka bisa membeli versi berbayar dan menggunakannya sesuka hati. Tersedia dalam versi PC, smartphone juga tablet

Itulah beberapa aplikasi buku kas untuk pc yang bisa digunakan untuk membantu mengatur serta mengingatkan soal keuangan. Setiap aplikasi menyediakan fitur yang beragam serta memiliki kegunaannya masing-masing. Oleh karena itu, gunakan aplikasi yang dirasa cocok dan nyaman digunakan agar mendapatkan hasil yang maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *