Rekomendasi 5 Aplikasi Translator untuk Permudah Pekerjaan Anda

Rekomendasi 5 Aplikasi Translator untuk Permudah Pekerjaan Anda (pixabay.com)
Rekomendasi 5 Aplikasi Translator untuk Permudah Pekerjaan Anda (pixabay.com)

Aplikasi Translator saat ini sangatlah penting keberadaanya. Kita tahu sendiri saat ini banyak sekali informasi yang berasal dari berbagai macam bahasa. Mungkin kita memang bisa menguasai banyak bahasa namun tetap saja terbatas jumlahnya.

Untuk itu, agar lebih mudah kita bisa menggunakan translator. Hal itu pastinya akan lebih memudahkan dalam menerjemahkan bahasa.

Rekomendasi Aplikasi Translator untuk Anda

Kemajuan teknologi ini memang harus kita manfaatkan dengan baik. Salah satunya adalah mencari translator dalam bentuk aplikasi. Jika kita hanya mengandalkan kamus dan buku-buku pastinya akan memakan waktu lama dan tentu lebih rumit. Untuk itu, kita memang harus memaksimalkan kemajuan teknologi agar bisa mendapatkan hal positif yang lebih banyak.

Ada banyak sekali aplikasi terjemahan ini yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi translator yang bisa Anda pilih.

iTranslate

Translator pertama yang bisa Anda pilih adalah iTranslate. Ada lebih dari 100 bahasa yang bisa Anda terjemahkan dengan menggunakan iTranslate. iTranslate ini dapat dijalankan diberbagai sistem operasi seperti windows, Google Play, iOS, dan lain sebagainya.

Reverso Translation

Aplikasi Translator selanjutnya adalah Reverso. Pengguna Reverso ini sudah lebih dari 6 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan banyaknya pengguna pastinya perangkat lunak yang satu ini cukup baik untuk dipilih.

Pilihan bahasa yang disediakan oleh Reverso juga cukup banyak. Jadi, Anda bisa lebih leluasa dalam menerjemahkan bahasa tanpa harus  berganti aplikasi.

Di Reverso Anda juga bisa mencari frasa idiomatik dan kata-kata sugestif saat mengetik teks. Selain itu, Anda juga bisa langsung membagikan terjemahan ke sosial media yang Anda punya.

Yandex Translate

Yandex ini hampir sama dengan Google translate, penerjemah ini berasal dari Rusia. Jadi, bisa dikatakan bahwa Yandex ini adalah ‘Google’-nya Rusia. Fitur yang dimiliki oleh translator ini hampir sama dengan translator-translator lainnya.

Anda bisa mengakses penerjemah ini melalui web ataupun mengunduhnya lewat Playstore. Jadi, Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhan Anda.

Bing Translate

Bing menjadi salah satu penerjemah yang bisa dibilang pesaing Google Translate. Akurasi dari Bing ini di beberapa kesempatan lebih unggul daripada Google Translate.  Anda bisa memasukkan URL ke Bing ini untuk bisa menerjemahkan suatu halaman yang ingin Anda terjemahkan.

Linguee

Linguee menjadi translator selanjutnya yang bisa Anda pilih. Translator ini berbasis web namun bisa digunakan secara offline. Tapi, sayangnya translator ini hanya terbatas dengan 3 bahasa saja yakni bahasa Jerman, Belanda, dan Perancis.

Namun, walaupun hanya terbatas di 3 bahasa, Aplikasi yang satu ini mendukung 25 dialek. Dengan begitu pastinya terjemahan bisa lebih detail.

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi penerjemah yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan adanya aplikasi tersebut pastinya bisa membuat pekerjaan, pencarian informasi, tugas dan lainnya menjadi lebih mudah.

Tidak memiliki kemampuan menguasai berbagai bahasa pun tidak akan menjadi masalah yang berarti. Karena kita bisa menggunakan aplikasi penerjemah ini. Namun, pastinya kita juga harus melakukan pengecekan ulang.

Sangat mungkin terjadi adanya kesalahan karena memang hanya dilakukan oleh sistem. Nah, dalam pengecekan ini kita memang dituntut untuk lebih teliti. Sehingga apa yang kita terjemahkan memiliki makna yang sama dengan teks yang kita terjemahkan.

Aplikasi Translator sangatlah banyak. Namun, Anda bisa memilih salah satu dari 5 rekomendasi di atas. Aplikasi di atas merupakan aplikasi pilihan dan sangat layak untuk dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *