Aplikasi Belajar Matematika, Bantu Proses Belajar Lebih Mudah

Aplikasi Belajar Matematika, Bantu Proses Belajar Lebih Mudah (pexels.com)
Aplikasi Belajar Matematika, Bantu Proses Belajar Lebih Mudah (pexels.com)

Aplikasi belajar matematika saat ini membantu menumbuhkan minat belajar. Belajar matematika adalah suatu hal yang penting bagi setiap orang. Baik itu untuk keperluan akademik dan untuk kehidupan sehari-hari. Namun, tidak semua orang bisa dengan mudah mempelajari matematika secara konvensional. Untuk itu, salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi pembelajaran yang tersedia pada handphone.

5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Matematika Mudah Digunakan

Meningkatnya kebutuhan metode belajar sehingga turut menumbuhkan kuantitas aplikasi belajar. Salah satunya yakni pelajaran matematika yang menjadi lebih mudah. Terlebih sejak banyak bermunculan aplikasi belajar matematika pada smartphone.

Aplikasi matematika Android bisa Anda jumpai di Google Play Store secara gratis. Aplikasi tersebut akan membantu Anda memahami materi serta mengerjakan. Meski tanpa adanya bantuan secara langsung dari guru.

Adapun beberapa rekomendasi aplikasi belajar matematika untuk membantu menunjang pembelajaran, sebagai berikut.

Cymath

Salah satu rekomendasi aplikasi belajar yang mudah digunakan yakni Cymath. Aplikasi ini memerlukan ruang penyimpanan sebesar 2,8 MB. Untuk mengakses aplikasi tersebut dengan cara mendownloadnya dari Google Play Store. Meski memiliki tampilan Cymath kurang menarik sehingga belum banyak yang menggunakannya. Keunggulan dari aplikasi ini tingkat kebenaran jawabannya cukup tinggi, yakni sekitar 80%.

Mathway

Aplikasi belajar matematika yang menjadi rekomendasi lainnya yakni Mathway. Aplikasi ini bisa Anda akses menggunakan website, sehingga tidak perlu mendownloadnya. Namun, jika ingin menyimpan aplikasi ini pada perangkat smartphone, maka bisa download melalui Google Play Store. Kapasitas ruang penyimpanan yang dibutuhkan juga cukup ringan, yakni 19MB.

Tampilan Mathway terbilang sederhana dan cukup menarik. Aplikasi ini juga menawarkan beberapa kelebihan, seperti penjelasan atau langkah-langkah pembahasan soal mudah dipahami. Selain itu, tersedia fitur virtual keyboard, dilengkapi dengan grafik, pilihan pembahasan yang banyak, dan lain sebagainya.

Photomath

Aplikasi belajar yang bisa digunakan selanjutnya yakni Photomath. Aplikasi ini Anda akses dengan cara mendownloadnya melalui Google Play Store. Tampilan dari aplikasi Photomath ini juga terbilang cukup sederhana.

Aplikasi Photomath ini memiliki beberapa kelebihan. Mulai dari tutorial mengenai penyelesaian soal dalam bentuk animasi. Terdapat pilihan penyelesaian dengan rumus yang telah tersedia, serta aplikasi ini bisa digunakan secara offline. Penggunaan aplikasi ini tidak terlalu banyak menghabiskan paket data.

Microsoft Math Solver

Microsoft Math Solver termasuk salah satu rekomendasi aplikasi belajar matematika berikutnya. Untuk menggunakan aplikasi ini bisa dengan cara download melalui Google Play Store. Tampilan aplikasinya juga lebih menarik sehingga membuat pengguna nyaman saat belajar.

Kelebihan aplikasi ini bisa Anda gunakan secara offline. Selain itu, terdapat video pembahasan soal yang relevan, latihan soal atau quiz, serta grafik dalam pembahasan soal. Bahkan ada menu kalkulator saintifik, serta pembahasan soal lebih detail.

Qanda

Aplikasi pembelajaran ini bisa didownload melalui Google Play Store. Tampilan Qanda cukup menarik perhatian pengguna daripada aplikasi lainnya. Tampilannya yang berbeda ini menjadi daya tarik utama.

Salah satu kelebihan aplikasi ini yakni terdapat sesi QnA dan forum belajar bersama teman. Untuk itu, aplikasi ini bisa Anda gunakan dalam menunjang pembelajaran bersama atau yang biasa dikenal dengan tutor sebaya.

Aplikasi belajar matematika ini membantu memahami serta mampu menyelesaikan soal-soal yang selama ini dianggap sulit. Anda akan mencoba langkah-langkah penyelesaian soal dengan penjelasan detail pada tiap langkahnya. Aplikasi ini cocok digunakan untuk Anda yang senang belajar sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *