Aplikasi Meeting Online Terbaik, Mempermudah Pekerjaan Anda

Aplikasi Meeting Online Terbaik, Mempermudah Pekerjaan Anda (amelyreal.com)
Aplikasi Meeting Online Terbaik, Mempermudah Pekerjaan Anda (amelyreal.com)

Aplikasi meeting online terbaik saat ini sangat membantu pekerjaan Anda. Meeting Online sendiri artinya melakukan diskusi melalui suatu web atau aplikasi tertentu berupa tampilan video, audio dan layar secara tidak langsung.

Aplikasi ini menjadi bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk melakukan rapat kapanpun dan dimanapun. Pada saat pandemi aplikasi ini sangat dibutuhkan karena adanya kebijakan kerja dari rumah. Namun, sekarang ini pemanfaatan aplikasi ini juga sering digunakan. Apabila Anda tidak mempunyai kesempatan bertemu rekan kerja secara langsung.

Kebutuhan pengguna aplikasi ini semakin hari semakin meningkat. Sebab, dalam menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah. Setiap peserta yang hadir dalam rapat online ini dapat mendengarkan dan berbicara satu sama lain bertukar pendapat ataupun ide.

Bahkan, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa bertatap muka secara online dengan klien maupun rekan kerja. Sementara itu, Anda bisa melakukan diskusi tanpa batasan waktu. Yang perlu Anda ingat saat melakukan rapat tersebut pastikan koneksi internet Anda benar-benar bagus.

Berikut Ini Aplikasi Meeting Online Terbaik untuk Hp

Tidak hanya dilakukan untuk melakukan rapat secara online. Namun penggunaan aplikasi ini juga bisa digunakan dalam bidang pendidikan juga. Saat ini banyak bermunculan aplikasi meeting online yang dapat Anda gunakan. Berikut ini beberapa aplikasi meeting online yang dapat Anda unduh di smartphone.

Zoom

Aplikasi yang satu ini sangat familiar dan sering digunakan. Terdapat berbagai fitur yang mendukung apabila Anda menggunakannya. Zoom mempunyai kualitas video yang sangat bagus walaupun sinyal yang Anda gunakan lemah.

Penggunaan aplikasi ini dibatasi sebanyak 100 peserta serta durasi rapat hanya 45 menit saja. Namun, jika Anda ingin menggunakannya lebih dari yang ditentukan Anda bisa berlangganan Zoom Premium.

Microsoft Team

Microsoft Team ini merupakan aplikasi yang terhubung dengan layanan office 356. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan video conference, mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, serta berbagi dokumen dengan partner kerja. Keuntungan lain menggunakan aplikasi ini adalah dapat menjangkau sebanyak 10.000 orang.

WhatsApp

Aplikasi meeting online terbaik yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Selain, dapat mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk meeting online. Walaupun aplikasi ini masih terbilang belum besar dan belum memiliki fitur pendukung seperti aplikasi lainnya. Namun, banyak orang yang menggunakannya karena sangat efisien dan mudah.

Blue Jeans

Aplikasi ini mempunyai beberapa keunggulan yang berbeda dibanding aplikasi rapat lainnya. Blue jeans sangat terkenal dengan sangat jenih dan terdengar sangat jelas. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kualitas video yang high definition. Untuk durasi penggunaanya sendiri tidak ada batasan waktu. Namun, untuk partisipan dibatasi 50 orang saja.

Cisco Webex

Selanjutnya, aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk melakukan meeting online adalah Cisco Webex. Meskipun aplikasi ini terdengar asing di telinga Anda sudah banyak orang yang menggunakannya. Ternyata, aplikasi ini sudah sering digunakan terutama oleh perusahaan besar.

Google Meet

Merupakan salah satu aplikasi yang populer serta paling banyak di akses banyak orang. Perlu Anda ketahui, pada tahun 2017 aplikasi Google Meet ini dirilis dengan nama Hangouts Meet.

Aplikasi ini sangat mudah Anda gunakan, karena google meet juga terhubung dengan fitur google lainnya. Tetapi, peserta yang bisa bergabung dalam aplikasi ini dibatasi maksimal 100 orang.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi meeting online terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menunjang aktivitas bekerja maupun belajar. Anda juga bisa mendownloadnya dengan mudah di smartphone sesuai kebutuhan Anda sendiri. Pastinya, Anda juga harus menggunakan internet yang mendukung aplikasi tersebut. Hal itu, sangat membantu pekerjaan atau belajar Anda menjadi lebih lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *