‘Tap and screenshot’, SS Layar Bakal Ketahuan? Inilah Fitur Baru Instagram

'Tap and screenshot', SS Layar Bakal Ketahuan Inilah Fitur Baru Instagram (Sumber: Sukabumiupdate)
'Tap and screenshot', SS Layar Bakal Ketahuan Inilah Fitur Baru Instagram (Sumber: Sukabumiupdate)

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan, terutama di Indonesia.

Bahkan, penggunaan aplikasi ini terus meningkat setiap harinya, seperti yang dilaporkan oleh Akurat.co. Di Indonesia, jumlah pengguna Instagram telah mencapai 97,38 juta hingga bulan Oktober 2022.

Aplikasi Instagram juga terus berinovasi dengan meluncurkan fitur-fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dan membuat mereka betah menggunakan platform ini.

Salah satu fitur terbaru yang sedang dibahas oleh pengguna aktif media sosial adalah fitur yang dapat mengklasifikasikan aktivitas pengikut suatu akun.

Sebelumnya, fitur Story Instagram hanya memberikan informasi tentang jumlah dan identitas orang yang melihatnya.

Namun, sekarang, ada notifikasi baru yang muncul dalam bentuk label “Super Fans” di daftar orang yang melihat insta story seseorang. Label ini diberikan kepada orang-orang yang secara konsisten dan lama menghabiskan waktu untuk melihat story tersebut, bukan hanya sebentar atau secara tidak sengaja.

Informasi tentang fitur ini pertama kali diungkapkan oleh akun Instagram @DesignersHalo di akun Twitternya pada Senin (13/2/2023). Mereka membagikan tangkapan layar Instagram Story yang sudah dilengkapi dengan label “Super Fans”.

Sebagai contoh, dua pengikut akun @DesignerHalo di Instagram mendapat label “Super Fans” karena mereka menghabiskan banyak waktu untuk melihat unggahan akun tersebut.

Sementara pengikut lainnya mendapat label seperti “Spent 2 mi”, “Only tap”, hingga “Tap and exit”, dan yang menarik perhatian adalah label “Tap and screenshot”.

Penting untuk diingat bahwa fitur ini mungkin tidak selalu tersedia untuk semua pengguna, karena Instagram Beta biasanya digunakan untuk menguji fitur sebelum dirilis secara resmi kepada semua pengguna.

Kebijakan Instagram

Selain itu, Instagram juga telah mencoba untuk mengeluarkan notifikasi ketika seseorang melakukan tangkapan layar (screenshot) pada postingan. Namun, upaya tersebut menuai penolakan dari pengguna karena dianggap sebagai pelanggaran privasi.

Saat ini, untuk melakukan screenshot terhadap Instagram Story seseorang atau mengambil tangkapan layar dari postingan Reels dan Feeds, tidak akan muncul pemberitahuan kepada pemilik akun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *