Ternyata Begini Cara Membuat Akun Jualan di Shopee yang Mudah

Ternyata Begini Cara Membuat Akun Jualan di Shopee yang Mudah

Cara membuat akun jualan di Shopee ternyata sangat mudah dan dapat dilakukan siapapun, asalkan memenuhi kriteria dan persyaratan dari Shopee. Pembuatan akun jualan di Shopee sangat sesuai untuk para pemula dan bagi orang yang memiliki hobi berbisnis. Siapa pun bisa berjualan di Shopee hanya dengan memakai perangkat gadget seadanya.

Berjualan di Shopee dapat menjadi pilihan lain untuk memperluas jaringan bisnis. Apalagi untuk masa yang canggih ini, kebanyakan masyarakat memilih untuk belanja secara online. Berikut akan diberikan langkah-langkah membuat akun jualan di Shopee:

1. Daftar Akun Shopee

Cara membuat akun jualan di Shopee yang pertama adalah mendaftar akun di Shopee. Buka website resmi Shopee di browser desktop. Hal ini bisa dilakukan lewat smartphone maupun lewat komputer. Cukup dengan mengunduh Shopee di Google Play Store atau App Store. Jalankan aplikasi Shopee. Ketuk tombol Daftar yang terletak di sisi atas kanan. Setelah itu, isi bagian formulir yang diberikan dengan informasi pribadi yang dimiliki.

2. Atur Toko

Cara berikutnya adalah dengan membuka dan mengatur toko. Klik menu Jual yang terletak di sisi atas kiri. Untuk smartphone, dapat diakses dengan mengklik tab Saya yang terletak di sisi bawah kanan layar kemudian klik pilihan Mulai Jual yang terletak di sisi atas kiri.

Masuklah ke dalam bagian Shopee Seller Center. Pilihlah menu Pengaturan Toko. Isikan profil toko yang dikehendaki seperti nama, deskripsi, foto, logo dan banner toko. Ketuk Simpan untuk menyimpan semua informasi yang diisikan.

3. Atur Alamat dan Jasa Pengiriman

Cara membuat akun jualan di Shopee berikutnya adalah dengan mengatur alamat dan jasa pengiriman yang ada di informasi toko. Pilih Alamat Saya guna mengatur alamat toko. Ketuk tombol Alamat Baru. Isikan formulir yang ada lalu ketuk Simpan.

Pilih menu Jasa Kirimku guna memilih ekspedisi pengiriman. Terdapat beberapa pilihan, pilih salah satu kemudian klik Toggle di jasa kirim yang dikehendaki sampai warnanya berubah jadi hijau. Klik Simpan.

4. Isikan Rekening Bank

Cara membuat akun jualan di Shopee selanjutnya adalah dengan mengisikan rekening bank. Mengatur rekening bank sangat penting guna melakukan transaksi pembayaran dan menerima uang penjualan. Ketuk menu Kartu / Rekening Bank.

Nantinya akan diminta untuk memasukkan password akun Shopee untuk verifikasi akun. Jika ingin menambahkan rekening bank, ketuk pilihan Tambah Rekening Bank. Lanjutkan dengan mengisi form yang disediakan dan masukan rincian rekening bank yang dimiliki. Klik lanjut.

5. Mulai Jualan

Kini toko kalian sudah siap untuk berjualan. Untuk mulai jualan, ketuk ikon kotak yang terletak di samping nama akun. Pilih menu Produk Saya. Klik pilihan Tambah Produk Baru untuk menambahkan produk yang ingin dijual. Tuliskan nama produk dan pilihlah kategori yang sesuai untuk produk yang dijual. Misalkan Pakaian Wanita > Bawahan > Rok lalu klik Lanjut. Jangan lupa untuk menambahkan rincian produk untuk informasi yang lebih detail.

Isikan data seperti deskripsi, asal produk, merek, style dan bahan. Masukan pula harga dan jumlah stok produk yang dijual di toko akun Shopee. Upload foto-foto produk guna memasarkan produk jualan. Setelah itu, masukan rincian pengiriman, berat produk dalam gram, ongkos kirim dan ukuran paket untuk melengkapi informasi data mengenai produk yang dijual. Setelah terisi semuanya, ketuk Simpan dan Tampilkan.

Seperti itulah penjelasan singkat mengenai cara membuat akun jualan di Shopee. Jika ingin mulai berbisnis di Shopee maka bisa dengan mengikuti panduan langkah di atas untuk membuat akun jualan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *