Inilah Cara Menukar Koin Tiktok, Mudah dan Praktis!

Inilah Cara Menukar Koin Tiktok, Mudah dan Praktis!

Masyarakat Indonesia pasti tidak asing dengan keberadaan jejaring sosial yang beragam jenisnya, salah satunya adalah Tiktok. Aplikasi dengan fitur menampilkan dan mengunggah video berdurasi pendek yang ditampilkan secara vertikal ini menawarkan fitur berupa tukar koin. Nantinya saldo bisa diuangkan dengan hanya mengetahui cara menukar koin Tiktok secara praktis.

Sebagaimana koin mata uang pada umumnya, koin di aplikasi Tiktok memiliki fungsi dan kegunaan. Koin ini berguna untuk menunjang finansial para streamer atau pelaku video streaming yang ada di Tiktok. Keberadaan koin bagi penggunanya dapat ditukarkan menjadi diamond yang jika dikonversikan maka akan bernilai 1 USD tiap 200 diamond yang dimiliki.

Cara Mendapatkan Koin di Tiktok

Cara pertama yang dapat ditempuh untuk memperoleh koin adalah dengan mengundang teman. Tiktok memberikan kode atau link referral pada pengguna untuk disebarkan pada teman si pengguna supaya ikut menggunakan aplikasi Tiktok. Ketika orang lain memencet link atau kode referral, maka pengguna akan mendapatkan koin tambahan tiap link yang di-klik.

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menonton video pada aplikasi Tiktok. Rinciannya adalah ketika menonton selama 5 menit, maka akan mendapatkan koin 2000. Jika video yang sudah anda tonton sebanyak 15 menit, maka akan mendapatkan koin sebesar 7000, dan ketika sudah mencapai 30 menit maka koin yang didapat sebesar 15000 buah. Tentu ini merupakan hal yang menguntungkan, bukan?

Cara Menukar Koin yang sudah didapatkan

Setelah koin yang didapatkan sudah terkumpul, pengguna bisa menukarkannya menjadi saldo yang bisa diuangkan. Untuk menukarkan koin menjadi saldo, pengguna dapat menggunakan Aplikasi DANA sebagai aplikasi tambahan untuk mengonversi koin pada akun aplikasi Tiktok milik pengguna menjadi saldo yang kemudian dapat ditarik. Berikut adalah cara menukar koin Tiktok secara mudah:

  • Siapkan Aplikasi Dana dan Tiktok yang akan digunakan untuk mengkonversikan koin menjadi saldo.
  • Kemudian, login pada aplikasi Tiktok menggunakan akun yang akan dikonversi atau diubah koinnya.
  • Setelah akun sudah tersambung dengan aplikasi Tiktok, masuk ke menu profil yang terletak berada di pojok kanan bawah pada tampilan aplikasi.
  • Pada tampilan profil, klik ikon koin RP yang berada di bagian kiri atas.
  • Klik tulisan ‘tarik saldo’ yang berada pada bagian bawah dari informasi koin yang didapat pengguna.
  • Pada tampilan ‘tarik saldo’, terdapat pilihan saldo yang bisa ditarik. Pilih nominal yang akan ditarik sesuai kebutuhan pengguna ke aplikasi DANA.
  • Klik ‘tarik saldo’ sekali lagi untuk memastikan bahwa pengguna akan menarik atau mengubah koin menjadi saldo.
  • Masukkan nomor hp yang akan digunakan untuk menerima saldo dari akun tiktok yang diubah koinnya, kemudian masukkan nomor PIN untuk verifikasi supaya koin dapat dikonversikan
  • Tunggu hingga muncul pemberitahuan bahwa transfer sukses dijalankan.

Perlu diketahui bahwa untuk mengubah koin Tiktok menjadi saldo via DANA, pengguna harus mempersiapkan akun DANA terlebih dahulu. Akun DANA ini digunakan untuk menampung uang hasil konversi atau ubahan dari akun Tiktok yang digunakan pengguna. Untuk membuat akun DANA, cukup mempersiapkan nomor handphone saja.

Demikian cara menukar koin tiktok secara mudah dan praktis. Dari cara yang sudah dijelaskan, aplikasi yang digunakan hanya Tiktok dan DANA saja. Keduanya merupakan aplikasi yang cukup mudah diakses dan sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan kemudahan yang ada pada akses kedua aplikasi, tentu mudah juga untuk mengubah koin pada aplikasi Tiktok menjadi saldo yang jelas memberikan keuntungan pada penikmat aplikasi satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *