Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Suara Google Anti Ribet

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Suara Google Anti Ribet (freepik.com)
Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Suara Google Anti Ribet (freepik.com)

Cara mengganti nada dering WA dengan suara Google pada dasarnya mudah sekali untuk Anda coba. Anda bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi yang sudah tersedia di toko aplikasi. Untuk rekomendasi aplikasinya, Anda bisa ikuti pembahasan kali ini lebih lanjut.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting populer yang penggunanya sudah tersebar di seluruh penjuru dunia. WA sendiri sebenarnya sudah dibekali fitur notifikasi dengan beberapa nada yang sudah developernya sediakan. Bahkan untuk nada dering ini, aplikasi WA bisa mengambil musik yang ada di File Manager ponsel pengguna.

Namun kadang masih saja pengguna menginginkan nada dering yang unik dan berbeda dengan kebanyakan pengguna lainnya. Maka dari itu, mereka mencoba mencari alternatif sebagai jawaban keresahan tersebut.

Dan bukan mimpi belaka, kini sudah ada inovasi nada dering yang menggunakan suara Google. Selain menjadi nada dering khas milik pengguna, hal ini juga bisa pengguna lakukan dengan request nada. Nah, Anda tertarik juga untuk mencoba? Jangan skip penjelasan berikut ini.

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Suara Google

Kita akan memberikan beberapa langkah untuk melakukan pengaturan yang satu ini. Tanpa perlu berlama-lama, berikut adalah tutorial yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan nada dering WhatsApp dengan menggunakan suara Google. 

Langkah Pertama:  Atur Volume Ringtone

Cara mengganti nada dering WA dengan suara Google yang pertama,  pastikan terlebih dahulu jika perangkat yang Anda gunakan tersebut tidak sedang berada di mode silent. Karena tentu saja hal ini akan memberikan pengaruh terhadap notifikasi yang kita atur tersebut. Jika ternyata ponsel Anda masih dalam mode silent, baiknya ubah terlebih dahulu ke dalam mode dering.

Setelah memastikannya, tentu akan lebih mudah melakukan pengaturan dan memastikan nada dering yang akan digunakan. Jadi, sebelum lanjut ke step selanjutnya, pastikan jika langkah yang satu ini tidak Anda lewati.

Langkah Kedua: Memilih Aplikasi Ringtone

Selanjutnya kita bisa menggunakan aplikasi ringtone yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Biasanya aplikasi tertentu akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka dari itu, Anda bisa mulai memilih sendiri mana yang akan lebih cocok untuk perangkat Anda tersebut.

Pasalnya jelas bahwa perangkat yang memiliki memori lebih mudah penuh akan lebih baik menggunakan jenis aplikasi berukuran kecil. Namun jika ingin mendapatkan proses cepat dan berkualitas, pilihlah aplikasi yang memiliki rating tinggi. Cek juga pada bagian reviewnya dari pengguna aplikasi ini sebelumnya. Jika mereka memberikan ulasan baik, itu artinya, aplikasi tersebut memang bekerja. Namun, jika ulasan buruk yang Anda dapatkan di kolom review, baiknya tidak Anda instal dulu.

Selanjutnya jika sudah menemukan aplikasi yang cocok, langsung saja install dan pasang di ponsel Anda. Anda tidak perlu khawatir, ya. Karena pada umumnya, aplikasi seperti ini tidak memungut biaya untuk pemasangannya.

Langkah Terakhir: Login dan Gunakan

Cara mengganti nada dering WA dengan suara Google berikutnya setelah proses install selesai, Anda bisa login ke aplikasinya.

Untuk tutorial penggunaan, Anda bisa mengikuti langkah yang tertera di aplikasi yang sudah Anda install. Biasanya, Anda akan digiring untuk merampungkan step by step hingga selesai dna nada dering suara Google siap pakai.

Untuk mengubahnya, Anda bisa pergi ke pengaturan WA dan pilih menu pengaturan. Cara mengganti nada dering WA dengan suara Google seperti ini mudah jika dengan bantuan aplikasi. Apalagi beberapa aplikasi mudah kita dapatkan melalui Play Store dan App Store sekarang ini dengan mudah sekali juga akses yang gratis. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *