6 Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto, Dijamin Ampuh!

6 Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto, Dijamin Ampuh!

Zaman sekarang berfoto dapat diambil sesuka hati dan di manapun. Lokasi yang digunakan untuk berfoto pun tidak melulu harus di studio foto. Latar belakang berupa pemandangan alam dengan tiket masuk yang murah dapat menjadi alternatif untuk mengabadikan foto. Namun, sering pula terdapat objek yang tidak diharapkan berada dalam foto. Tanpa memerlukan keahlian yang mumpuni, kini ada aplikasi menghilangkan objek di foto untuk membuat hasil lebih indah.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat dijumpai di Google Play Store dengan gratis. Pilihan yang tersedia terdiri atas berbagai macam ukuran aplikasi dan tingkatan kemudahan untuk pengguna dalam pengoperasiannya. Hanya dengan mengunduh aplikasinya, pengguna dapat dengan mudah menghapus objek yang tidak diharapkan tersebut. Simak beberapa rekomendasinya berikut:

  1. Remove Unwanted Object

Remove Unwanted Object merupakan salah satu aplikasi menghilangkan objek di foto yang dijamin ampuh. Aplikasi ini dibuat oleh BG Studio dengan ukuran hanya sebesar 5.2 MB saja. Fitur yang terdapat di dalamnya antara lain dapat menghilangkan objek berupa manusia, sticker, dan tulisan tanpa merusak background di belakangnya. Cocok sekali dengan pengguna yang menyukai dengan User Interface yang simpel.

2. Retouch Remove Objects Editor

Pengguna yang menyukai aplikasi dengan fitur yang lebih lengkap disarankan untuk mengunduh aplikasi ini. Aplikasi yang digagas oleh VideoShow EnjoyMobi Video Editor dan Video Maker Inc ini memiliki ukuran sebesar 41 MB. Selain dapat digunakan untuk menghilangkan objek yang ada di foto, aplikasi ini memiliki fitur lain seperti mengganti background, cloning objek, editing foto, filter, sticker, dan lainnya.

3. Photo Retouch-Blemish Remove

Aplikasi Photo Retouch-Blemish Remove adalah aplikasi jebolan AppPhysique berukuran 8.6 MB. Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk menghapus objek pada foto. Akan tetapi, blemish pada foto wajah juga dapat dihilangkan menggunakan aplikasi ini. Rating yang dimiliki sebesar 4.7 dari 3000 review yang terdapat di Google Play Store.

4. Snapseed

Snapseed memiliki fitur yang cukup lengkap dengan ukuran hanya sebesar 24 MB. Selain menghilangkan objek, Snapseed juga dilengkapi fitur berupa filter, focus objek, editing tools (kurva warna, white balance, dan RAW editing). Bahkan terdapat pula tools lain seperti crop, rotasi, perspektif, efek vintage, contrast warna dan lain sebagainya. 100 juta lebih pengguna telah mengunduh Aplikasi Snapseed dengan rating aplikas yaitu 4.6 dari 1 juta review yang ada.

5. Picsart Photo

Picsart Photo merupakan aplikasi jebolan PicsArt, Inc dengan ukuran 41 MB. 500 juta lebih pengguna telah mengunduh aplikasi ini dan memiliki rating 4.3 dari 11 juta review yang ada. Aplikasi ini bahkan memiliki fitur yang lengkap untuk editing foto hingga video. Fitur menghilangkan objek hanyalah sedikit kelebihan yang ditawarkan oleh Picsart Photo.

6. YouCam Perfect

YouCam Perfect adalah aplikasi gagasan Perfect Mobile Corp. Ukuran aplikasi ini cukup besar yakni mencapai 86 MB. Fitur yang ditawarkan sangat beragam mulai dari menghapus objek pada foto, filter untuk beauty camera, efek animasi. Bahkan berbagai jenis bingkai, efek untuk magic brush, mirror effect, template foto, hingga editing untuk retouch selfies. Aplikasi ini telah diunduh 100 juta lebih pengguna dengan rating 4.5 dari 2 juta review yang ada.

Nah, itulah beberapa rekomendaso aplikasi menghilangkan objek di foto yang dapat dijumpai dengan mudah pada Google Play Store. Aplikasi di atas terbilang paling digemari oleh pengguna untuk menghilangkan objek yang mengganggu pada hasil foto tanpa perlu keahlian professional editing. Mudah bukan untuk menghilangkan objek pada foto? Coba sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *