5 Daftar Aplikasi Equalizer Terbaik Terbaru 2022

5 Daftar Aplikasi Equalizer Terbaik Terbaru 2022

Mendengarkan musik adalah hobi banyak orang. Apalagi saat ini masyarakat dapat mengakses musik yang disukai dengan mudah. Namun bagi beberapa orang, mendengarkan musik saja tidak cukup jika tidak dibarengi kualitas suara yang mumpuni. Beruntung bahwa saat ini tersedia aplikasi equalizer terbaik tanpa harus membeli alat equalizer yang menguras dompet.

Aplikasi equalizer merupakan alat pengatur dan peningkat kualitas suara dalam bentuk software yang bisa diunduh baik di smartphone maupun PC. Semua jenis musik dapat disesuaikan menggunakan aplikasi equalizer agar menghasilkan kualitas suara terbaik yang jernih dan enak didengar. Berikut adalah aplikasi equalizer terbaik yang bisa diunduh di android dan PC:

1. Bass Booster & Equalizer

Aplikasi yang dikembangkan oleh Coocent Developer ini bisa diunduh oleh pengguna android secara gratis. Hingga sekarang, aplikasi equalizer ini telah diunduh 10 juta kali lebih dengan rating yang tinggi yakni 4,6/5. Terdapat banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi ini dan juga kompatibel untuk efek musik maupun video.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah peningkat bass, peningkat volume, 10 preset equalizations, efek suara stereo. Dengan berbagai fitur tersebut akan membuat streaming musik dan video semakin terasa hidup. Aplikasi equalizer ini tidak ada salahnya dicoba karena ukurannya yang relatif ringan yaitu 4,2 MB.

2. Music Equalizer – Bass Booster

Aplikasi yang dikembangkan oleh Kuco Apps ini telah diunduh di android lebih dari 10 juta kali dan memperoleh rating 4,6/5. Aplikasi equalizer ini tidak kalah dengan rekomendasi aplikasi sebelumnya, namun ukuran aplikasi ini lebih besar yakni 6,2 MB.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini beberapa diantaranya adalah peningkat bass, peningkat volume, efek 3D virtualizer, 10 preset equalizations. Berbagai fitur tersebut dapat meningkatkan kualitas musik secara gratis. Aplikasi ini juga diklaim memiliki banyak tema sehingga tampilannya menarik.

3. Equalizer – Bass Booster & Volume Equalizer

Aplikasi equalizer terbaik untuk android selanjutnya adalah Equalizer – Bass Booster & Volume Equalizer. Aplikasi yang dikembangkan oleh iJoysoft Developer ini telah diunduh 10 juta kali lebih dengan rating 4,7/5. Selain ratingnya yang tinggi, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

Terdapat 11 fitur utama dalam aplikasi ini beberapa diantaranya, bass booster, volume booster, dan efek virtualizer 3 dimensi. Selain fitur utama, aplikasi ini mengklaim menggunakan teknologi decoding video. Teknologi tersebut memungkinkan pemutaran musik dan video dengan ketelitian tinggi.

4. Realtek HD Audio Manager

Aplikasi equalizer satu ini adalah salah satu rekomendasi equalizer untuk PC. Kabar baiknya, aplikasi ini biasanya sudah di-install di PC secara default sehingga kualitas aplikasi  tidak diragukan lagi.

 Fungsi yang dimiliki equalizer ini tidak hanya pengubah suara saja, namun juga memiliki fitur pengaturan untuk stereo mix, speaker, line-in dan mikrofon. Dengan cukup satu aplikasi dapat memberi efek pada suara musik ataupun suara mikrofon sendiri secara gratis.

5. Equalizer APO

Aplikasi open source ini merupakan equalizer untuk PC yang gratis dan memiliki fitur yang luar biasa. Fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain pengeditan suara 3D, penggunaan multi saluran, opsi filter tanpa batas, dan masih banyak lainnya.

Selain fitur tersebut, Equalizer API tidak menggunakan memori yang besar. Sehingga pengguna dapat menikmati fitur yang tersedia tanpa khawatir membebani kinerja PC.

Sekian pembahasan mengenai aplikasi equalizer terbaik untuk android dan PC terbaru beserta fitur-fiturnya. Rekomendasi diatas dapat menjadi pertimbangan dalam memilih equalizer agar meningkatkan kualitas suara dari perangkat yang dimiliki. Pengguna dapat memilih equalizer sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas perangkat masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *