Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp, Terbukti Efektif

Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp, Terbukti Efektif (unsplash.com)
Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp, Terbukti Efektif (unsplash.com)

Cara melihat kembali view once di WhatsApp akhir-akhir banyak diburu. Pasalnya, view once di WhatsApp tidak memungkinkan si penerima melihat kembali pesan foto atau video untuk yang kedua kali.

Secara tak kasat mata memang fitur WhatsApp terbaru ini sangat menakjubkan karena hanya mengijinkan penerima pesan untuk membukanya sekali saja.

Namun, ada kalanya penerima pesan ingin melihat kembali pesan tersebut. Karena durasi waktu yang hanya sesaat, membuat mereka belum puas mengamati secara terperinci. 

Meskipun tahu jika hanya bisa membuka foto atau video tersebut sekali, tetapi tetap saja mereka mengkliknya berulang kali. Mereka berharap bisa melihat kembali.

Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp

Siapa yang bilang fitur view once membuat penerima tidak bisa membuka kembali foto atau video. Secara teori memang fitur tersebut memang dirancang secara sempurna sebagai media berkirim foto yang sifatnya privacy. Inilah mengapa hanya bisa dibuka sekali saja. 

Namun, masih ada celah yang memungkinkan Anda untuk membuka kembali foto tersebut. Anda bisa menjajal 3 cara berikut ini.

Gunakan Fitur Screenshot

Screenshot atau lebih populer dengan tangkapan layar, bisa menjadi cara untuk melihat view once di WA. Cara yang mudah, bukan?

Nah, Anda bisa melihat tangkapan layar tersebut tampil di galeri ponsel. Bila ingin melihat kembali foto atau video view once yang dikirim, Anda langsung bisa mencarinya di galeri.

Cara menggunakan fitur screenshot yang tersedia di ponsel pintar tidaklah sama. Jadi, Anda harus paham bagaimana cara memakainya.

Menekan tombol daya dan tombol untuk menurunkan volume dalam waktu bersamaan adalah salah satu cara mengambil tangkapan layar. Namun, ada juga cara screenshot dengan cara menggerakkan tiga jari ke arah bawah pada layar ponsel dalam waktu bersamaan.

Bila bingung tidak tahu bagaimana mengambil screenshot, paling mudah mengandalkan aplikasi screenshot HP tanpa tombol power. Pastikan Anda mengunduhnya dari Google Play sehingga terbebas dari bahaya malware. Adapun rekomendasi aplikasi pengambil cuplikan layar terbaik adalah Screenshot X, Screenshot Easy, dan masih banyak lagi. Gunakan saja mana yang termudah.

Meminta Pihak Pengirim untuk Membaginya Kembali

Kalau cara melihat kembali view once di WhatsApp yang ini harus sedikit menurunkan gengsi. Mintalah “dia” untuk mengirim ulang gambar atau video yang Anda yang diberi fitur view once.

Akan lebih baik lagi jika meminta agar mengirim foto atau video tersebut dengan fitur asli saja. Dengan demikian Anda bisa langsung melihatnya dengan membuka galeri ponsel.

Gunakan Aplikasi Perekam Layar

Nah, menggunakan aplikasi perekam layar bisa menjadi opsi termudah yang bisa Anda pilih bila sungkan meminta pengirim mentransfer kembali foto atau video yang sebelumnya di mode view once. Dengan aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna untuk memperjelas foto.

Dengan aplikasi ini maka Anda bisa melihat kembali video atau foto yang menghilang otomatis. Langkah antisipasi ini bisa Anda jajal dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Silakan unduh dan selesaikan penginstalan aplikasi perekam layar di Google Play.
  • Setelah itu, buka aplikasi WA kemudian temukan kontak yang mengirim foto atau video view once tersebut. Pastikan Anda sama sekali belum membukanya.
  • Lanjutkan dengan membuat fitur rekam layar ke posisi on, sehingga cara melihat kembali view once di WhatsApp berhasil sesuai harapan.
  • Setelah itu, barulah Anda bisa membuka foto atau video yang dimaksud.

Bila ingin melihatnya kembali, silahkan membuka galeri ponsel kemudian cari foto atau video yang Anda maksud.

Apakah Anda punya cara melihat kembali view once di WhatsApp selain yang telah diulas tadi? Bila ada, silakan membaginya ke sesama pengguna sehingga mereka juga bisa mempraktekkannya.

Keyword:  (Avg: 1000, allintitle: 10, persaingan rendah)

Pencarian Popular

https://loganime com/3753/cara-melihat-kembali-view-once-di-whatsapp-terbukti-efektif html,Cara melihat kembali View Once Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *