5 Aplikasi Baca Novel Gratis, Bisa Membaca Secara Offline!

5 Aplikasi Baca Novel Gratis (pixabay.com)
5 Aplikasi Baca Novel Gratis (pixabay.com)

Aplikasi baca novel gratis bisa menjadi pilihan tepat. Terlebih bagi kamu yang suka membaca cerita-cerita novel, namun tak ingin repot membeli ke toko buku. Selain itu, keberadaan sejumlah aplikasi ini juga membuat kegiatan membaca semakin praktis dan menyenangkan. Cukup dengan satu klik saja, jutaan judul cerita sudah bisa kamu akses secara mudah.

Inilah Rekomendasi Terbaik Aplikasi Baca Novel Gratis

Di era serba teknologi seperti saat ini, membaca cerita novel tidak harus melalui bentuk buku fisiknya. Namun semakin mudah dengan fasilitas novel digital berbasis aplikasi yang bisa kamu unduh di Play Store maupun App Store.

Meski sudah menjamur di berbagai toko aplikasi, ternyata masih banyak pengguna yang belum mengetahui jenis-jenisnya. Nah, pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang aplikasi baca novel gratis yang menyediakan jutaan judul cerita menarik seperti berikut.

1. Aplikasi Wattpad

Aplikasi baca novel gratis yang paling populer adalah Wattpad. Bahkan jumlah unduhannya sudah menembus angka jutaan di toko aplikasi. Pengguna Wattpad sendiri berasal dari berbagai kalangan, sebut saja para remaja hingga pembaca dewasa.

Hal paling menarik dari aplikasi ini adalah tampilan utamanya yang user friendly. Tersedia banyak sekali genre cerita seperti romance, horror, thriller, mystery, action, dan fiksi. Keseluruhannya bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Tak hanya menghadirkan cerita-cerita menarik, pengembang turut menyediakan fasilitas menulis bagi pengguna yang ingin berkarya. Hebatnya, banyak jebolan penulis baru dari aplikasi Wattpad yang karyanya sampai difilmkan.

2. Aplikasi Cabaca

Rekomendasi aplikasi novel gratis berikutnya adalah Cabaca. Aplikasi ini menyediakan layanan untuk sejumlah bacaan ringan bagi para penggunanya. Hampir sama dengan Wattpad, Cabaca juga memuat sejumlah genre seperti aksi, romance, komedi, fantasi, dan horor.

Cabaca memiliki fitur unik yang berbeda dengan aplikasi lain. Pasalnya, pada aplikasi ini pengguna bebas merubah gaya font pada cerita novel yang ingin dibaca. Selain itu tersedia fasilitas baca novel secara offline.

Cara menggunakannya cukup dengan mendownload beberapa cerita, kemudian menyimpannya di perpustakaan. Cerita yang sudah kamu download dapat dibaca ulang, bahkan ketika sedang tidak memiliki paket data sekalipun.

3. Aplikasi NovelToon

NovelToon tak sekedar menghadirkan ruang bagi pembaca, namun juga memfasilitasi penulis yang ingin berkarya. Genre cerita yang tersedia di dalamnya cukup banyak. Bahkan ada genre kisah anak-anak sekolah hingga time travel.

Pembaca memiliki akses lebih luas untuk berkomunikasi dengan para novelis. Pembaca pun berhak memberi masukan kepada penulis terkait karya yang mereka ciptakan. Hingga saat ini, NovelToon telah diunduh sebanyak 5 juta kali di Google Play Store.

4. Aplikasi GoodNovel

Aplikasi baca novel gratis GoodNovel sangat cocok untuk kamu yang menyukai genre science fiction dan fan fiction. Aplikasi ini juga menyuguhkan koleksi novel dan buku-buku populer, dalam bab-bab terbaru dengan kualitas terbaik. Jika ingin meningkatkan pengalaman yang lebih luas dengan cerita-cerita keren lainnya, kamu bisa berlangganan aplikasi ini.

5. Aplikasi NovelMe

Sama halnya dengan sejumlah aplikasi di atas, NovelMe menyediakan cerita-cerita menarik yang bisa kamu baca secara gratis. Tersedia ribuan novel populer dan best seller seperti Love and Contract, Pengasuh Tuan Muda hingga My Introvert Presdir.

Bagi kamu yang suka menulis, tidak ada salahnya mencoba membuat karya di aplikasi ini. Jika mendapat peringkat baik kamu bisa memasukkan cerita tersebut ke versi berbayar, dan memperoleh uang saku tambahan. Beberapa penulis terkenal juga sering mengadakan giveaway di NovelMe.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi baca novel gratis, yang menyediakan cerita-cerita populer dan menarik. Manfaatkan fasilitas lain yang tersedia di dalamnya untuk meningkatkan kemampuan menulismu. Siapa tahu bisa memberikan hasil memuaskan! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *