Fitur Terbaru Whatsapp yang Akan Rilis Dalam Waktu Dekat

Fitur Terbaru Whatsapp yang Akan Rilis Dalam Waktu Dekat (unsplash)
Fitur Terbaru Whatsapp yang Akan Rilis Dalam Waktu Dekat (unsplash)

Fitur terbaru WhatsApp menginovasi layanan perpesanannya untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Keberadaan fitur terbaru ini pasti banyak ditunggu oleh para penggemarnya. Menurut berbagai sumber, dalam waktu dekat, WhatsApp akan merilis dua fitur baru.

Whatsapp menjadi salah satu platform digital yang terus konsisten untuk mengedepankan mutu pelanggan, dengan cara mengupgrade fitur-fitur miliknya. Jika Anda menginginkan fitur terbaru ini, Anda bisa segera memperbarui aplikasi melalui PlayStore maupun App store.

Fitur Terbaru Whatsapp yang Segera Rilis

Meta secara resmi memperkenalkan inovasi lain dalam aplikasi perpesanan instannya WhatsApp. Beberapa fitur baru yang berfokus untuk meningkatkan kinerja pesan digital antar penggunanya. Mulai dari fitur status yang menggunakan pesan suara hingga status yang disembunyikan.

Status WhatsApp adalah cara untuk berbagi pembaruan dengan teman dan kontak. Pembaharuan ini, secara otomatis akan hilang dalam kurun waktu 24 jam. Termasuk foto, video, GIF, dan teks. Selain fitur status ada beberapa fitur terbaru yang dikeluarkan oleh WhatsApp seperti berikut ini.

Unknown Callers

Fitur terbaru WhatsApp pertama yang dirilis adalah Mute Unknown Callers. Fitur ini cukup membantu Anda memblokir panggilan tak dikenal. Mute Unknown Callers juga memungkinkan pengguna membisukan panggilan dari nomor asing, yakni nomor tak dikenal.

Untuk mengaktifkan fitur ini di layar terbagi, pengguna hanya perlu masuk ke pengaturan, saat fitur diaktifkan, panggilan dari nomor tak dikenal selalu dinonaktifkan secara otomatis. Dengan fitur ini Anda tidak akan lagi menerima panggilan nomor tak dikenal dengan sembarangan.

Push Name Within The Chat List

Fitur lainnya adalah Push name within the chat list. Jenis ini, pertama kali diperkenalkan di WhatsApp Beta untuk Android versi 2.22.25.10. Namun, kini sudah ada update untuk versi Beta 2.23.5.12, ada banyak keuntungan ketika Anda mengaktifkan fitur satu ini.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membantu pengguna mengidentifikasi kontak yang tidak dikenal di obrolan grup. Setiap kali pengguna menerima pesan dari kontak grup yang tidak dikenal, nama yang ditampilkan, bukan nomor telepon.  

Fitur Status Suara

Fitur terbaru WhatsApp yang tidak kalah keren adalah fitur status suara. Dimana kegunaannya adalah memungkinkan Anda membuat status berisi suara seperti voice note. WhatsApp sekarang menawarkan opsi untuk merekam dan berbagi pesan suara hingga 30 detik dalam mode WhatsApp.

Fitur ini merupakan opsi baru bagi pengguna yang lebih suka melakukan pembaruan status melalui suara, Anda tidak lagi perlu mengetik pembaruan status. Hanya dengan merekam suara Anda sudah bisa membuat story melalui WhatsApp, pastinya hal ini tidak kalah seru.

Reaksi Status

WhatsApp telah menambahkan reaksi status terhadap pembaruan status pengguna lain. Sekarang pengguna dapat membalas status dengan cara menggeser layar ke atas. Kemudian, nantinya ada beberapa emoji yang bisa Anda pilih untuk memberikan reaksi pada status orang lain.

Fitur reaksi status ini menambah daftar fitur terbaru dari WhatsApp yang membuatnya terlihat semakin menyenangkan Anda bisa memberikan reaksi sesuka hati. Hampir sama ketika Anda menyukai postingan di Instagram, jadi segera perbarui WhatsApp Anda ke versi terbaru.

Cincin Profil Status

Berkat cincin profil status baru, pengguna dikatakan tidak pernah kehilangan status orang yang mereka cintai. Peringatan ini muncul di sekitar foto profil kontak pengguna saat mereka membagikan pembaruan status.

Fitur terbaru WhatsApp ini muncul ketika seseorang melakukan pembaruan status biasanya akan muncul lingkaran hijau di sekeliling profilnya. Seperti halnya ketika Anda melihat profil Instagram ketika followers Anda memperbarui Instagram Story. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *