Cara Cek Pengumuman dan Daftar Link SNBP 2023

Cara Cek Pengumuman dan Daftar Link SNBP 2023 (Sumber: Yandex)
Cara Cek Pengumuman dan Daftar Link SNBP 2023 (Sumber: Yandex)

Pada hari ini, Selasa tanggal 28 Maret 2023 pukul 15.00 WIB, akan diumumkan hasil dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023. Para peserta yang telah berpartisipasi dalam seleksi ini diharapkan memperhatikan daftar link serta langkah-langkah untuk mengecek pengumuman SNBP 2023.

Situs resmi untuk akses pengumuman adalah https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, dan juga tersedia di 38 link mirror dari berbagai PTN SNBP.

Cara Cek Pengumuman SNBP 2023

Cara cek pengumuman SNBP 2023 bisa dilakukan dengan langkah berikut:

Untuk melihat hasil SNBP 2023, Anda dapat mengunjungi situs resmi https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau salah satu dari 38 laman mirror yang disediakan. Setelah itu, masuk menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir Anda. Selanjutnya, klik pada tombol “Lihat Hasil” untuk menampilkan status kelulusan Anda pada layar.

Daftar Link Pengumuman SNBP 2023

Selain dari situs resmi https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, komite SNPMB juga telah menyiapkan 38 link alternatif dari berbagai PTN untuk memudahkan akses hasil pengumuman SNBP 2023.

Daftar alamat web untuk mengecek pengumuman SNBP 2023 ini bersumber dari halaman resmi SNPMB Kemdikbud, antara lain:

  • https://snbp.ipb.ac.id
  • https://snbp.isbi.ac.id
  • … [dan seterusnya hingga]
  • https://snbp.utu.ac.id

Informasi tambahan, link-link untuk pengumuman SNBP tersebut saat ini masih belum aktif. Portal akan dibuka hari ini pada jam 15.00 WIB.

Penting untuk diingat, peserta yang berhasil masuk melalui jalur SNBP tidak akan bisa mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Mereka yang lulus di jalur SNBP harus melakukan proses pendaftaran ulang di PTN yang bersangkutan. Semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *