Inilah 7 Cara Mudah Terjemahan Bahasa Inggris Indonesia Paling Akurat

Inilah 7 Cara Mudah Terjemahan Bahasa Inggris Indonesia Paling Akurat (Sumber: Yandex)
Inilah 7 Cara Mudah Terjemahan Bahasa Inggris Indonesia Paling Akurat (Sumber: Yandex)

Di zaman yang sudah sangat canggih dan berbasis teknologi, kebiasaan menerjemahkan kata-kata dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia secara manual menjadi langka.

Kita saat ini lebih sering mengandalkan website atau aplikasi penerjemah yang sangat mudah untuk diakses. Hanya dengan memasukkan kata, kita dapat langsung mengetahui terjemahannya.

Lebih dari itu, bahkan sekarang dengan hanya mengambil foto saja, kita dapat memahami arti dari kata-kata asing yang tidak kita ketahui. Adakah layanan atau situs web tertentu yang menawarkan fasilitas penerjemahan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia?

1. Google Translate

Google Translate dikenal sebagai alat penerjemah yang sangat membantu. Tersedia dalam bentuk situs web dan aplikasi mobile untuk pengguna iOS dan Android, Google Translate menawarkan terjemahan dalam hampir semua bahasa, dengan total 109 bahasa yang didukung.

Beroperasi sejak 2006, fitur canggihnya memungkinkan terjemahan melalui foto dan suara tanpa perlu mengetik. Fitur perekaman suara sangat berguna bagi pelancong untuk berkomunikasi saat berada di luar negeri.

2. Bing Translator

Bing Translator, dikembangkan oleh Microsoft, menawarkan terjemahan hingga 5.000 karakter dalam 60 bahasa, lengkap dengan pendeteksi bahasa otomatis. Fitur ini memudahkan pengguna dalam mengidentifikasi bahasa asli teks sebelum diterjemahkan.

Tersedia untuk perangkat iOS dan Android, Bing Translator juga mendukung mode offline, ideal untuk situasi dengan koneksi internet terbatas.

3. Yandex Translate

Yandex Translate menawarkan terjemahan bahasa asing ke Bahasa Indonesia, dengan dukungan 94 bahasa dan batas terjemahan hingga 10.000 kata.

Fiturnya meliputi input suara, keyboard layar, dan pemeriksaan ejaan otomatis. Mirip dengan Google Translate, Yandex juga bisa menerjemahkan melalui gambar.

4. iTranslate

iTranslate, berasal dari Austria dan didirikan pada 2009, menyediakan terjemahan dalam 80 bahasa asing. Aplikasi ini, yang tersedia untuk diunduh secara gratis di smartphone, memiliki antarmuka sederhana dan intuitif serta mendukung mode offline.

5. Oxford Dictionaries

Oxford Dictionaries, yang dulu dikenal dalam bentuk cetak, kini telah mengembangkan versi digitalnya. Dengan situs yang mudah digunakan, pengguna dapat mencari terjemahan kata dalam bahasa Inggris dan sebaliknya, lengkap dengan deskripsi yang jelas. Selain sebagai penerjemah, situs ini juga menyediakan tips penulisan dan peribahasa.

6. Sederet

Sederet, layanan terjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia asal Indonesia, lebih dari sekedar penerjemah. Situs ini juga memiliki blog yang berisi informasi tentang Bahasa Inggris, termasuk tata bahasa, tips belajar, dan persiapan TOEFL, menjadikannya solusi lengkap untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris.

7. DeepL Translator

DeepL Translator, meskipun kurang dikenal, menawarkan terjemahan tingkat tinggi, termasuk terjemahan dokumen. Pengguna dapat mengunggah dokumen dalam format .doc atau .ppt untuk diterjemahkan otomatis ke dalam sembilan bahasa yang tersedia, termasuk Inggris, Jerman, Prancis, dan lainnya.

Ini adalah tujuh layanan terjemahan bahasa Inggris dan bahasa lainnya yang dapat Anda coba. Meskipun akurat, sebaiknya tidak sepenuhnya bergantung pada terjemahan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *