Cara Mengatasi Pulsa Indosat Terpotong Sendiri dengan Mudah

pulsa indosat terpotong sendiri

Bagi pengguna provider Indosat, tidak jarang selalu menemui masalah terkait pulsa. Biasanya pulsa Indosat terpotong sendiri tanpa diketahui penyebabnya. Bagi orang yang tidak memahami hal ini, tentu akan panik dan ketakutan. Namun, sebenarnya ada acara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

1. Lakukan Dial ke *123*44#

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna ketika mengetahui pulsa indosat terpotong sendiri yaitu harus segera menghubungi dial *123*44#. Dial ini memang secara khusus telah disiapkan oleh pihak provider indosat untuk mengatasi berbagai permasalahan, termasuk permasalahan kehilangan pulsa.

Ketika pengguna sudah menghubungi dial tersebut, selanjutnya pengguna perlu memilih bagian Layananku. Hal ini penting untuk dilakukan agar pengguna bisa mengetahui apakah sedang berlangganan dengan layanan-layanan indosat atau tidak. Jika sudah, pengguna harus melakukan Unreg agar semua layanan dapat dihentikan.

2. Menghubungi Indosat Melalui SMS

Selain itu, langkah kedua yang bisa dilakukan yaitu dengan mengirim pesan kepada pihak Indosat untuk melakukan Unreg. Biasanya pengguna tidak menyadari bahwa kartu SIM yang digunakannya sudah berlangganan dengan layanan RBT yang tersedia di dalam provider Indosat. Pengguna harus mewaspadainya.

Layanan seperti ini biasanya memang tidak memberikan pemberitahuan terkait pelanggannya. Jadi bisa saja tiba-tiba terdaftar langganan dengan sendirinya pada layanan ini. Sehingga langkah ini perlu dilakukan agar pengguna tidak berlanggan RBT sehingga pulsa tidak akan tersedot secara tiba-tiba.

3. Kontak Indosat Lewat Call Center

Selanjutnya, jika langkah kedua di atas dirasa kurang memberikan pengaruh yang besar bagi permasalahan ini, maka pengguna direkomendasikan untuk menghubungi langsung pihak Indosat melalui Call Center. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat diberikan penjelasan mengenai faktor yang bisa menyebabkan pulsa terpotong dengan sendirinya.

Jika sudah menghubungi Call Center, pengguna bisa mengetahui faktor penyebab dan juga upaya yang bisa dilakukan untuk mengembalikan pulsa tersebut. Jika itu merupakan kesalahan dari pihak Indosat, maka pihak Indosat sendiri yang akan mengembalikan pulsa tersebut secara utuh kepada penggunanya.

4. Hubungi Dial *185#

Terdapat dial lain yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan ini. Meskipun langkah yang dilakukan sama dengan dial yang sebelumnya, namun dial ini juga bisa dipilih sebagai langkah untuk mengatasi pulsa tersedot dengan sendirinya. Ketika pengguna sudah menghubunginya, pengguna juga harus memilih bagian Layananku.

Kemudian, pengguna harus melakukan Unreg terhadap layanan-layanan yang berlangganan. Jika sudah, pengguna harus menunggu terlebih dahulu sms balasan dari pihak Indosat untuk memberitahukan apakah layanan yang sudah di unreg tersebut berhasil diberhentikan atau tidak. Jika tidak berhasil, pengguna hanya perlu mengulangi.

5. Periksa Langganan Nadaku

Langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan pulsa yang hilang yaitu dengan memeriksa langganan pengguna pada Nadaku. Sebenarnya, layanan Nadaku ini juga hampir sama dengan layanan RBT. Namun layanan ini juga berpotensi dalam menghilangkan pulsa pengguna dengan sendirinya.

Maka dari itu, pengguna harus menghubungi dial *808# terlebih dahulu, selanjutnya pengguna memilih bagian Stop pada nomor 10. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan Unreg pada Nadaku yang terdapat pada nomor 2. Dengan demikian, pulsa pengguna dapat aman di kemudian harinya dan tidak tersedot dengan sendirinya.

Demikian berbagai cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan pulsa indosat terpotong sendiri. Cara-cara tersebut direkomendasikan berdasarkan tingkat keefektifan dalam mengatasi permasalahan pulsa habis secara tiba-tiba. Jika pengguna mengalami permasalahan yang sama, disarankan untuk segera melakukan langkah-langkah seperti penjelasan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *