5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Di PC Paling Bagus

5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Di PC Paling Bagus

Dalam memilih aplikasi pemutar video terbaik memerlukan banyak reset seperti penggunaan satu per satu. Mengapa? Karena tidak setiap aplikasi dapat membuat dan mendukung semua video dalam format yang berbeda beda atau juga yang dapat membaca subtitle.

Terlalu ribet jika harus mencoba satu persatu aplikasi pemutar video. Apalagi jika setelah banyak aplikasi yang dicoba semuanya tidak dapat digunakan sesuai video yang dimiliki. Menonton film pun menjadi penting. Perlu yang namanya pendapat terbaik dalam memilih aplikasi berikut ini aplikasi pemutar video terbaik pada PC pada tahu sepanjang tahun 2022:

1. Pemutar Media VLC

Aplikasi ini tentunya sudah sangat asing lagi karena hampir semua laptop atau PC memiliki VLC untuk mendukung proses pemutaran video. VLC memberikan kualitas video yang sangat baik karena dapat menonton video dalam berbagai format. Dengan memori 512 sudah dapat menginstal aplikasi ini

Selain itu juga, VLC memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah ringan untuk digunakan di laptop yang memiliki ram kecil sekalipun, dapat digunakan di windows 7//8/10/11. Akan tetapi juga memiliki kekurangan karena VLA memang sudah ada sejak lama maka tampilan yang dimiliki olehnya pun terbilang masih jadul.

2. GOM Player

Setelah VLC yang sangat diunggulkan ada yang namanya GOM player sebagai aplikasi pemutar video terbaik karena dapat memutar video dalam format bentuk seperti AVI sampai FLV. Kelebihan dari aplikasi ini dapat memunculkan subtitle secara otomatis tanpa bantuan aplikasi lain.

Aplikasi GOM player sangat minim kekurangannya karena kekurangan dari aplikasi ini hanya tidak ada di windows XP. Yang menggunakan windows xpnya juga sudah hamper tidak ada karena sudah bukan zamannya. Ada Kriteria khusus jika ingin menginstal aplikasi ini salah satunya adalah memiliki prosesor minimal intel Pentium 4, AMD Athlon 64.

3. KMPlayer

KMPlayer bukan hanya aplikasi terbaik yang dapat digunakan melalui windows tetapi tapi juga dapat digunakan di Mac OS, mobile sekalipun dapat menggulung gunakan aplikasi ini. Dalam pembuatan video dalam ponsel dijamin tidak akan kerepotan walaupun tidak memiliki perlengkapan VR.

Kelebihan dari aplikasi ini tentunya dapat memutar video dengan berbagai format video. Selain itu, juga memiliki aplikasi pendukung yaitu multiplatform. Dan pembeda aplikasi ini dengan yang lainnya adalah dapat mendukung konten VR. Kekurangan dari aplikasi ini perlunya spesifikasi laptop atau pc yang tinggi agar dapat memutar video premium.

4. QuickTime Player

Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan dari windows 10 dengan berbagai kelebihan yang dimiliki seperti membantu pemutaran video dengan kualitas 4k, video 3D VR. Spesifikasi minimal agar dapat mengakses aplikasi QuickTime Player sebaiknya prosesor laptopnya adalah prosesor platinum dengan memori minimal 128 MB. Sedangkan kelemahan aplikasi ini menurut pengalaman yang telah memakainya adalah fitur yang terlalu minimalis.

5. Movies and TV

Dari nama aplikasinya sudah sangat jelas aplikasi ini sangat membantu dalam pemutaran film atau video uang memiliki ukuran yang besar. Sering dijadikan aplikasi unggulan karena dapat memunculkan subtitle secara otomatis dan merupakan aplikasi yang menjadi bawaan dari windows 10.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah walaupun dapat memutar video dengan ukuran yang besar akan tetapi, aplikasi ini ringan untuk digunakan. Seperti halnya aplikasi pemutar video lainnya yaitu dapat memutar video dengan berbagai format yang berbeda. Dan mengakses aplikasi ini tidak ada persyaratan khusus.

Semua aplikasi yang telah disebutkan merupakan aplikasi pemutar video terbaik pada tahun 2022. Di tengah pandemi yang diharapkan untuk di rumah aja. Supaya hari berwarna dapat diisi dengan cara menonton video atau film yang sedang hits. Dan aplikasi di atas dapat membantu mempermudah proses pemutaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *