5 Aplikasi Baca Komik Offline yang Perlu Dicoba

5 Aplikasi Baca Komik Offline yang Perlu Dicoba

komik merupakan sebuah hiburan bagi mereka yang lebih suka membaca dengan banyak gambar yang menjadi pelengkap. Untuk terus membeli komik pastinya akan menghabiskan uang jajan solusi terbaiknya dengan membaca komik lewat aplikasi baca komik offline.

Berbeda dengan novel yang menyajikan sebuah cerita panjang tak cukup di baca dalam satu kali duduk dan sama sekali tidak didampingi dengan gambar sehingga ilustrasi pembaca akan lebih luas. Gambar yang disajikan dalam komik biasanya berbentuk anime.

Aplikasi webtoon banyak sekali memberikan komik yang menarik untuk dibaca. Namun, disayangkan untuk membuka aplikasi perlu akses internet. coba baca komik di aplikasi baca komik offline tanpa kuota yang menjadi rekomendasi.

1. Bulu Manga

Karena diketahui bahwa penggunaan smartphone android lebih banyak dibandingkan pengguna smartphone produk apple. Maka sebaiknya lebih banyak rekomendasi untuk smartphone berbasis android yang dapat di unduh melalui aplikasi play store.

Dalam aplikasi Buku Mangga banyak sekali komik yang disediakan. Termasuk komik yang sangat populer di kalangan wibu ( Seseorang yang sangat menyukai budaya jepang) seperti, Naruto, One piece dan masih banyak yang lainnya. Bagi wibu mendengar Naruto saja pasti sudah sangat tertarik untuk mengunduh aplikasi ini.

2. Mangaindo

Rekomendasi yang kedua adalah Mangaindo yang memiliki banyak sekali koleksi Komik sehingga banyak sekali komik yang dapat dipilih untuk dibaca. Karena banyaknya koleksi komik dapat dipilih oleh karena itu aplikasi ini menyediakan fitur pencarian supaya lebih mudah dalam menemukan komik yang akan menjadi salah satu komik favorite untuk dibaca.

Cara mendapatkan akses offline dari aplikasi ini pertama instal terlebih dahulu aplikasi Mangindo di Play store. Ukuran aplikasi sekitar 7,6 MB bisa dibilang agak besar akan tetapi ini sangat memuaskan dengan pilihan komik yang banyak. Selanjutnya download terlebih komik yang akan dibaca setelah ini dengan bebas dapat membaca komik secara offline.

3. MangaZone

Salah satu aplikasi baca komik offline terbaik yang direkomendasikan adalah Mangazone. Mengapa? Karena memiliki 15.000 lebih judul komik dengan genre yang berbeda beda. Jadi tak perlu khawatir bagi pecinta genter romantic ataupun yang lainnya di aplikasi ini pasti tersedia komik yang akan menjadi favorite.

Berbeda dengan Mangaindo ukuran dari komik ini relative lebih besar sekitar 15 MB. Tpi, ukuran bukan lah pantangan jika untuk sebuah hobi karena itu dapat menjadi hiburan atau sekedar penghilang stress. Apalagi bagi seseorang yang benar mencintai komik.

4. Line Webtoon

Pasti kagetkan Line Webtoon termasuk ke dalam rekomendasi baca aplikasi komik offline. Perlu penjelasan supaya tidak adanya kesalahpahaman jadi, aplikasi Line Webtoon dapat diakses melalui online maupun offline. Jadi konsepnya menyediakan komik yang dapat dibaca secara online dan ada juga komik yang dapat dibaca secara online.

Komik yang disediakan sangat beragam dari mulai terpopuler dan banyak pembacanya ataupun komik yang kurang membaca padahal memiliki isi cerita yang sangat bagus. Genre komik yang disediakan pun tidak terbatas hampir semua genre komik tersedia.

5. Manga Aon

selain sebagai aplikasi baca komik offline tetapi bisa juga dijadikan sebagai sumber belajar Bahasa inggris. Baca komik sambil belajar Bahasa inggris emang bisa? Bisa dengan aplikasi Manga Aon karena komik yang disediakan dalam Bahasa inggris. Belajar sambil menjalankan hobi merupakan hal yang sangat istimewa karena tidak semua orang dapat melakukanya.

Bagi yang kurang suka komik dengan Bahasa inggris mungkin tetap bisa membacanya lewat aplikasi tambahan yaitu aplikasi translate. Aplikasi ini memiliki ukuran 12 MB yang dapat di unduh melalui aplikasi play store. Cocok sekali dijadikan sebagai bahan belajar Bahasa inggris karena salah satu kunci lancar berbahasa inggris dengan rajin membaca teks berbahasa inggris yang disukai.

Dari kelima rekomendasi aplikasi di atas pastinya ada salah satu aplikasi yang sangat menarik untuk dicoba. Perlu diketahui aplikasi baca komik offline tak kalah menarik dengan aplikasi baca komik online. Kelebihan dari aplikasi offline tentunya dapat menghemat kuota.

Pencarian Popular

cerita komik anime oflline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *