5 Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Diblokir Paling Mudah

5 Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Diblokir Paling Mudah

Whatsapp merupakan aplikasi yang paling populer untuk berkomunikasi. Fitur yang disediakan juga sangat berguna. Salah satu fitur tersebut adalah blokir, yang digunakan untuk memblokir nomor yang tidak dikenal. Namun, hal tersebut menjadi tidak lucu jika diblokir oleh orang dekat. Hal ini bisa diatasi dengan mempelajari cara mengetahui kontak whatsapp diblokir

Sebenarnya tidak ada pemberitahuan khusus pada Whatsapp jika kontak sudah diblokir oleh orang lain. Hal ini membuat orang yang diblokir tersebut tidak akan sadar bahwa kontaknya sudah diblokir. Namun, ciri-ciri bahwa kontak sudah diblokir sebenarnya bisa dikenali. Berikut ini adalah beberapa cara mengecek bahwa kontak Whatsapp sudah diblokir:

1. Periksa Status “Last Seen” Atau Online Pada Kontak Orang Tersebut

Cara mengetahui kontak whatsapp diblokir atau tidak adalah dengan memeriksa status “last seen” atau online nya. Status ini bisa dilihat di bagian kiri atas bubble chat. Jika memang status nya tidak terlihat, maka kemungkinan besar memang kontak Whatsapp sudah diblokir.

Namun, beberapa pengguna ada yang menggunakan aplikasi Whatsapp GB. Aplikasi pihak ketiga ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan statusnya. Hal ini tentunya akan lebih menyulitkan untuk mengetahui apakah kontak Whatsapp sudah diblokir atau belum. Sehingga lebih baik menggunakan cara lain untuk mencari tahu jika kontak Whatsapp diblokir.

2. Cek Foto Profil Tidak Bisa Dilihat

Tanda-tanda yang bisa dikenali jika kontak Whatsapp diblokir adalah dengan melihat foto profilnya. Biasanya, jika kontak Whatsapp diblokir, maka foto profil pengguna tersebut tidak bisa dilihat. Foto profilnya akan kosong berwarna abu-abu, yang kembali ke setelan default

Namun, hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan pasti jika kontak Whatsapp sudah diblokir. Karena bisa saja orang tersebut memang tidak memasang foto profil karena suatu alasan. Kemungkinan lainnya adalah pengguna tersebut memang sengaja menyembunyikan foto profilnya.

3. Periksa Jika Pesan Hanya Ceklis Satu

Melihat tanda ceklis pada chat juga bisa menjadi indikator yang menandakan jika kontak Whatsapp sudah diblokir. Jika chat yang dikirim hanya ceklis satu, maka kemungkinan besar kontak Whatsapp sudah diblokir.

Lagi-lagi faktor ini tidak bisa dijadikan patokan bahwa kontak sudah diblokir. Karena bisa saja hp orang itu dalam keadaan mati atau sedang dalam mode pesawat. Namun, jika dibanding dua ciri-ciri di atas, faktor ini bisa dibilang lebih akurat.

4. Coba Telepon Orang Tersebut

Jika ketiga cara diatas sudah dilakukan dan terdapat indikasi kontak sudah diblokir, maka mungkin memang benar adanya. Namun, sebenarnya ada cara yang lebih meyakinkan lagi, yaitu dengan menelepon orang tersebut. Panggilan bisa dicoba dalam bentuk telepon maupun video call.

Jika panggilan berdering dan diangkat, maka memang kontak belum diblokir. Namun, jika panggilan tidak mau terhubung, maka mungkin saja kontak sudah diblokir. Tapi bisa saja orang tersebut memang belum terkoneksi dengan internet atau kuotanya sudah habis, sehingga tidak bisa mengangkatnya.

5. Coba Masukkan Orang Tersebut Ke Dalam Grup

Coba buat grup obrolan baru pada Whatsapp dengan menambahkan kontak orang yang memblokir nomor pengguna. Jika orang tersebut bisa ditambahkan dengan mudah dan baik-baik saja, maka memang kontak tidak diblokir.

Hal ini berbeda jika kontak tidak bisa ditambahkan dan terdapat peringatan bahwa pengguna tidak mempunyai otorisasi untuk mengundang orang tersebut. Jika memang begitu, maka sudah pasti kontak Whatsapp memang diblokir. Cara ini merupakan yang terampuh guna mengetahui kontak Whatsapp yang diblokir.

Demikianlah pembahasan seputar cara mengetahui kontak whatsapp diblokir. Cara-cara tersebut belum tentu benar karena bisa saja orang tersebut tidak memblokir kontak Whatsapp karena suatu alasan. Namun, cara yang paling akurat adalah dengan mencoba memasukkan orang tersebut ke dalam grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *