Aplikasi Pengukur Jarak Jalan Kaki Sebagai Bahan Evaluasi Latihan

Aplikasi Pengukur Jarak Jalan Kaki Sebagai Bahan Evaluasi Latihan

Di era sekarang banyak aplikasi yang muncul dalam bidang apapun. Bahkan ada juga aplikasi yang bisa membantu menghitung langkah kaki. Aplikasi pengukur jarak Jalan kaki Itu tentunya berguna untuk mengetahui seberapa jauh jarak yang sudah ditempuh.

Aplikasi-aplikasi tersebut ada bermacam macam. Setiap aplikasi juga memiliki keunggulannya masing-masing. Inilah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur jarak:

1. Google fit

Banyak yang bisa digunakan dari aplikasi ini. Google fit bisa digunakan untuk melakukan cek kesehatan termasuk mengukur jarak. Selain mengukur jaraknya, aplikasi ini juga bisa menghitung berapa kalori yang terbakar. Mengukur jarak bersepeda, lari dan Jalan kaki bisa dilakukan di aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa dihubungkan dengan aplikasi kesehatan lain yang ada di ponsel sehingga lebih memudahkan penggunanya. Google fit bisa diunduh di android, Wear OS, serta smartwatch miliki google. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur lain sehingga layak untuk dicoba

2. Pacer

Aplikasi pengukur jarak Jalan kaki ini sudah banyak digunakan dan mendapat rating 4,9. Itu membuktikan bahwa pacer termasuk aplikasi yang harus dicoba. Selain itu, pacer juga bisa mendeteksi aktivitas yang lain. Aplikasi pacer dapat diunduh di android dan iOS.

Setelah diunduh banyak fitur yang sudah bisa dinikmati secara gratis. Namun, untuk membuka semua fitur yang berguna harus membeli seharga Rp. 723. 000 rupiah selama setahun. Aplikasi ini sangat mudah digunakan sehingga tidak perlu bingung bagaimana cara menggunakannya.

3. Accupedo

Selain digunakan untuk menghitung jarak, ada banyak kegunaan lain dari aplikasi ini. Menghitung kalori yang terbakar, kecepatan, serta lama waktu berolahraga bisa dilihat disini. Hasil yang ditampilkan akurat sehingga tidak perlu khawatir ada kesalahan. Bisa diunduh di ponsel dan langsung siap untuk digunakan. Banyak orang memberikan kesan bagus pada aplikasi pengukur jarak Jalan kaki ini. Cara menggunakannya juga mudah yang membuat pemain lebih nyaman.

4. RunKeeper

Sudah lama muncul namun masih tetap banyak diminati orang itulah RunKeeper. Aplikasi ini dapat membantu menghitung langkah kaki saat berolahraga. Banyaknya fitur yang ada di dalamnya sangat membantu pengguna. Instruksi suara hingga memutar lagu bisa dilakukan oleh RunKeeper. Aplikasi RunKeeper juga bisa disambungkan dengan aplikasi penghitung lainnya. Sebelum itu, pengguna diharuskan membuat akun untuk bisa menikmati fitur yang ada.

5. Map My Run

Ini sangat cocok untuk yang ingin fokus berlari seperti atlet. Selain sebagai aplikasi pengukur jarak Jalan kaki, map my run juga menyarankan beberapa rute yang bisa dilewati. Saat sedang menggunakan aplikasi ini, sesama pengguna bisa bertemu dan terdeteksi.

Bisa juga digunakan untuk melihat berapa kalori yang terbakar yang menunjukkan seberapa efektif latihan tersebut. Itulah fitur lengkap yang ada di aplikasi map my run ini. Fitur-fitur tersebut membuat banyak pemain memberikan kesan baik pada aplikasi ini.

6. Runtastic

Selain mengukur jarak langkah kaki, aplikasi ini bermanfaat untuk beberapa hal lain. Runtastic juga menyediakan data jarak tempuh untuk melihat seberapa jauh Jalan yang sudah dilewati. Kecepatan berjalan atau berlari sudah dicatat disini. Setelah berolahraga pengguna akan mendapatkan data lengkap hasil olahraganya untuk dievaluasi.

Disisi lain, kegiatan olahraga bisa dibagikan ke media sosial. Itu bisa membuat orang lain termotivasi untuk rutin berolahraga.   Aplikasi yang ada di atas, sudah banyak dicoba oleh orang dan mendapat rating yang tinggi. Setiap aplikasi pengukur jarak Jalan kaki mempunyai kelebihan dan fitur masing-masing.

Oleh karena itu, coba dan pakai aplikasi yang cocok agar lebih nyaman.    Dengan begitu olahraga bisa menjadi lebih menyenangkan dan semangat. Mengetahui data dari latihan juga bisa bermanfaat untuk evaluasi latihan kedepannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *