Dijamin Akurat! Ini 5 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan

Dijamin Akurat! Ini 5 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan

Pertumbuhan seseorang merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan. Pertumbuhan biasanya dapat diukur melalui tinggi badan seseorang. Untuk mengukur tinggi badan umumnya menggunakan meteran yang tertempel pada dinding. Seiring bertambahnya kecanggihan teknologi, kini telah hadir aplikasi pengukur tinggi badan yang dapat memudahkan penggunanya.

Hadirnya aplikasi ini tentu membantu pengguna untuk lebih mudah mengukur tinggi badan cukup melalui ponsel. Aplikasi ini dapat ditemukan dengan mudah pada Play Store ataupun App Store. Ukurannya yang cukup kecil dan tampilan antarmukanya yang sederhana menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Berikut 5 aplikasi pengukur tinggi badan yang cukup akurat:

1. Measure

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi Measure yang cukup populer karena penggunaannya cukup mudah dan tentu gratis. Selain itu, aplikasi ini telah dibekali sensor LiDAR yang dapat mendeteksi posisi pengguna. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk mendeteksi dan mengukur tinggi pengguna dalam posisi duduk atau berdiri tegak.

Untuk menggunakan aplikasi ini caranya sangat mudah untuk dilakukan. Pengguna cukup mengarahkan kamera ke arah seseorang yang akan diukur tinggi badannya. Aplikasi akan memprosesnya menjadi hasil dari pengukuran tinggi badan tersebut.

2. Body Measure Tracker

Merupakan aplikasi yang bisa dibilang lengkap untuk mengukur tinggi badan pengguna. Aplikasi ini pun bisa diandalkan karena hasil perhitungannya yang cukup akurat. Ukurannya pun cukup menghemat ruang penyimpanan sebesar 7,1 MB. Aplikasi besutan Health & Utility ini sangat cocok untuk digunakan bagi orang yang ingin diet.

Fitur unggulan yang dimiliki adalah kemampuannya untuk memberikan informasi keluar masuknya nutrisi kalor. Aplikasi ini juga dapat mengukur berat badan dan berat bagian tubuh lainnya secara terpisah seperti pada pinggul, paha, lengan, dan lain-lain. Selanjutnya, aplikasi akan mengategorikannya dalam kategori khusus seperti kelebihan berat badan dan lainnya.

3. Smart Measure

Merupakan aplikasi pengukur tinggi badan yang paling populer. Rumus yang diterapkan pada aplikasi ini yaitu konsep trigonometri sehingga hasilnya lebih akurat. Fitur unggulan yang tersedia pada aplikasi Smart Measure yaitu dapat melakukan pengukuran sebuah objek selain manusia seperti pengukuran tinggi, lebar, jarak, dan luas.

Cara penggunaannya bisa dibilang sederhana dan singkat. Cukup ukur jarak dari ponsel ke arah orang yang akan diukur tinggi badannya, kemudian tekan tombol Get Distance. Aplikasi akan memprosesnya dengan hasil yang cukup tepat dan akurat.

4. Smart Tools

Sesuai dengan namanya, Smart Tools memiliki kemampuan pintar dalam mengukur tinggi badan pengguna secara akurat. Tampilan antarmuka yang sederhana dapat memudahkan pengguna ketika mengukur tinggi badan. Sayangnya, untuk menikmati semua fitur yang tersedia, pengguna harus membelinya melalui Play Store.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup mengarahkan kamera pada orang yang akan diukur tinggi badannya. Selain untuk mengukur tinggi badan seseorang, aplikasi ini juga dapat membantu untuk menyelesaikan tugas matematika seperti pythagoras atau geometri.

5. Image Meter

Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi Image Meter. Aplikasi ini dapat mengukur tinggi badan seseorang secara online. Pengguna cukup mengambil foto seseorang yang akan diukur tinggi badannya. Selanjutnya aplikasi akan memproses hasilnya melalui foto tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan pengukuran terhadap lebar badan dari berbagai arah atau sudut pandang. Untuk mendapatkan aplikasi yang lebih banyak fiturnya, pengguna perlu membelinya dengan versi premium.

Demikian 5 aplikasi pengukur tinggi badan yang hasilnya bisa dibilang cukup akurat. Hadirnya aplikasi ini menjadikan kegiatan mengukur tinggi badan terasa lebih mudah, singkat, efisien, dan tentu cukup akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *