Aplikasi Jual Foto Untuk Android, Caranya Unduh Sekarang!

Apps no AT
REVIEW FOTOs

Bukan hanya angin surga, tapi sudah banyak yang berhasil dan bisa merasakan mengahasilkan ribuan dollar dari aplikasi jualan foto online baik dengan kamera profesional ataupun dengan kamara handphone biasa. Install untuk mencoba dan mengetahui caranya seperti apa? ..

Aplikasi jual foto android, aplikasi jual foto di internet, aplikasi jual foto menghasilkan uang. Pasti dibenak anda banyak pertanyaan yang terlintas seperti jual fotonya seperti apa? .. bagaimana menerima pembayarannya? .. lewat bank transfer atau rekening digital? .. dan siapa yang akan membeli fotonya? .. Untuk menjawab semua pertanyaan itu kamu bisa mencoba untuk menginstal aplikasi di bawah ini dan mulai upload foto pertamamu dan hasilkan ribuan dollar lewat aplikasi jual foto online.

Seperti yang kita ketahui foto merupakan karya yang memiliki nilai jual. Edit foto untuk jualan online atau website banyak di cari dan di buru pembeli.

Aplikasi Jual Foto Online

Di era digital saat ini banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan untuk mendapatkan uang diantaranya dengan aplikasi untuk jual foto online. Ada banyak sekali orang dari perusahaan atau perorangan yang membutuhkan foto untuk keperluan produk atau jasa mereka.

Seiring perkembangan teknologi informasi, seorang foto freelance mulai di lirik baik oleh agency sebuah prusahaan atau perorangan, karna dengan cara itu mereka bisa lebih menghemat biaya untuk akomodasi, biaya operasional serta biaya lainnya untuk mendapatkan sebuah foto.

Mereka hanya cukup mencari di berbagai platform penyedia foto yang sudah banyak tersebar melalui aplikasi android, ios atau langsung dari website penyedia di internet.

Disinilah aplikasi jual foto online sangat dibutuhkan untuk mereka. Dan tahukah kamu, yang mencari foto-foto ini ternyata jumlahnya sangat banyak sekali. Hingga seorang kontributor jual foto online mampu menghasilkan uang ribuan dollar perbulannya.

Lantas aplikasi jual foto online apa saja yang bisa kita gunakan untuk menjual foto karya-karya kita? Berikut ini daftarnya:

1. Shutterstock Contributor

Aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah kontributor Shutterstock. Platform ini sebenarnya terdiri dari dua versi. Yang pertama adalah situs yang dapat diakses dari browser.

Ada lagi aplikasi yang bisa langsung di install menggunakan hp android atau bisa juga menggunakan hp iphone.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah foto, disarankan untuk memilih foto yang benar-benar jernih dan berkualitas tinggi. Karena semua foto yang diunggah tidak akan disetujui dan tidak dapat dijual di sana. Jika kualitas foto buruk, itu akan langsung ditolak.

Daftar menjadi kontributor dan mulai berjualan foto, klik Disini, download juga aplikasi Contributor Shutterstock dari Google Playstore.

2. Foap

Hal lain yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah FOAP. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menjual berbagai jenis foto, terutama foto yang diedit, dengan harga yang sangat tinggi. Namun, jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, ada sistem yang perlu dipertimbangkan.

Foto yang akan diunggah harus beresolusi tinggi, minimal 1280 x 960 piksel. Jika bisa lebih dari itu, kemungkinan diterima atau disetujui juga lebih tinggi. Tapi hindari ukuran kecil karena pasti akan ditolak.

Sistem lain yang perlu dipahami adalah adanya bagi hasil. Pemilik aplikasi dan sistem akan menentukan perkiraan harga untuk foto yang anda unggah. Juga, jika berhasil terjual, keuntungan akan dibagi setengah dari harga foto. Jadi anda hanya akan mendapatkan 50%.

Aplikasi ini juga memudahkan fotografer untuk menjual foto mereka, baik fotografer pemula maupun profesional. Setelah foto diunggah dan disetujui, foto tersebut dapat dibeli oleh banyak orang. Ini berarti bahwa foto dapat dibeli dengan cara yang tidak terbatas.

Ini berarti anda tidak harus melalui proses instalasi beberapa kali. anda hanya perlu melakukannya sekali dan anda bisa mendapatkan penghasilan terus menerus setiap hari. Yang paling penting adalah anda mengunggah foto berkualitas sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan terus menerus. Unduh aplikasinya dari Google Playstore, Klik Disini.

3. EyeEm

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah EyeEM. Aplikasi ini berbasis seluler dan digunakan oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Jadi, dapat dikatakan bahwa aplikasi ini sangat berguna dan dapat menghasilkan uang dan benar-benar membayar.

Siapa pun dapat berkontribusi ke aplikasi ini dan menghasilkan banyak uang. Tidak ada batasan antara menjadi fotografer profesional atau fotografer kasual. Selama hasilnya sangat bagus, mereka akan langsung diterima dan kemudian dijual dengan harga lebih tinggi.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, yang terpenting adalah mengisi atau mendaftar terlebih dahulu. Lakukan semuanya menggunakan akun asli agar proses verifikasi berjalan dengan baik dan akun langsung tersedia untuk dijual. Unduh aplikasinya dari Google Playstore, Klik Disini

4. Aplikasi Jual Foto Opensea dan Binance

Beberapa waktu kebelakang kita di hebohkan dengan sosok Ghozali Everyday. Ghozali menjadi salah satu orang Indonesia yang sukses memanfaatkan Opensea untuk menghasilkan uang hingga puluhan miliar rupiah.

Padahal dirinya hanya menjual foto selfienya di Opensea, namun nyatanya foto-foto tersebut laku dijual sebagai salah satu NFT terbaiknya. Transaksi di Opensea menggunakan mata uang crypto, namun bagi pemula yang minim modal tentu akan cukup sulit menjual foto disini, karena kita diharuskan setor modal dengan kripto dengan harga sekitar Rp.1 jutaan lebih per fotonya.

Bagi pemula nampaknya tidak begitu kami sarankan bermain Opensea karena harus berbayar terlebih dahulu. Meski begitu, nyatanya Opensea adalah salah satu NFT Marketplace besar di dunia.

5. Scoopshot

Scoopshot sudah sangat populer dikalangan fotografer dunia lantaran kita bisa menjual foto apapun disini dan mulai menghasilkan uang. Menariknya disini kamu akan mendapatkan keuntungan penuh dari setiap foto yang kamu jual.

Situs ini juga sering mengadakan kontes dan memberikan reward yang lumayan untuk setiap pemenang. Agar lebih meyakinkan dalam menjual foto ada baiknya kamu pasang foto profil layaknya fotografer profesional.

Tips Aplikasi Jualan Foto Online

1. Tingkatkan kualitas foto. Pelanggan membeli foto profesional dengan harapan kualitasnya lebih baik daripada foto yang mereka buat sendiri. Untuk menarik pelanggan, gunakan perangkat lunak seperti Photoshop untuk mengedit dan meningkatkan kualitas gambar. Tapi ingat, jangan terlalu sering menggunakan filter.

2. Bangun Brand. Ketika Anda menjalankan bisnis online, branding adalah kuncinya. Temukan dan sempurnakan bisnis Anda sehingga klien dapat langsung mengenali jenis foto yang Anda kuasai.

3. Fokus pada detail. Perhatikan faktor-faktor seperti tekstur, kliping, eksposur, dan kedalaman bidang. Pastikan foto Anda jelas dan akurat sehingga klien dan profesional dapat melihat nilai bisnis Anda. Tetap patuhi hukum dan aturan. Pastikan untuk memeriksa kembali legalitas foto Anda sebelum menjualnya. Pastikan gambar memiliki hak cipta penuh. Selain itu, pastikan Anda memiliki semua izin dan menandatangani formulir rilis untuk melihat foto orang dan lokasi yang dapat dikenali.

4. Ikuti trend/perkembangannya. Mengikuti tren fotografi stok terbaru dapat memiliki manfaatnya sendiri dan membantu Anda menghindari pembuatan konten stok yang kurang laku.

5. Buat agar foto mudah dicari. Gunakan kata kunci yang tepat sehingga audiens yang tepat dapat menemukan foto Anda. Ini tidak hanya akan membantu meningkatkan peringkat gambar Anda dalam hasil pencarian, tetapi juga akan membantu mengidentifikasi dan mencocokkan gambar Anda dengan bidang yang relevan.

6. Fokus pada kebutuhan pelanggan. Periksa situs galeri foto, halaman komunitas fotografi, dan halaman “populer” di media sosial untuk melihat jenis foto yang disukai orang

7. Aktiflah di media sosial. Gunakan media sosial untuk mencari inspirasi, berinteraksi dengan fotografer lain, dan memamerkan karya Anda.

Kesimpulan

Itulah sekilas tentang aplikasi jual foto online yang bisa kamu jalani. Dengan bermodalkan kamera DSLR atau Mirorrless atau HP sekalipun maka kamu sudah bisa berjualan foto secara online dan menghasilkan uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *