Aplikasi Baca Komik yang Terbaik, Gratis dan Legal

Aplikasi Baca Komik yang Terbaik, Gratis dan Legal (play.google.com)
Aplikasi Baca Komik yang Terbaik, Gratis dan Legal (play.google.com)

Aplikasi baca komik berikut ini bisa Anda pilih untuk membaca berbagai komik dari berbagai negara yang pastinya seru dan menarik. Membaca komik atau cerita bergambar memang menyenangkan. Banyak sekali orang yang melakukannya, baik para perempuan maupun laki-laki.

Membaca komik bahkan mungkin sudah menjadi hobi yang sangat disukai oleh banyak orang. Ada pula orang yang membaca komik sebagai hiburan untuk mengusir bosan dan mengisi waktu luang. Sebab, pastinya komik sangat menghibur dengan gambar karakter beserta jalan ceritanya.

Komik juga memiliki banyak sekali tema atau cerita yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Misalnya yaitu komik aksi, romansa, horor, fantasi, petualangan, komedi, fiksi, non fiksi, misteri, superhero, dan lain sebagainya. Setiap genre pastinya memiliki penggemar masing-masing.

Aplikasi Baca Komik Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Dulu untuk membaca komik kita harus membeli bukunya melalui toko yang menyediakan. Selain itu kita juga bisa membaca komik strip yang termuat dalam berbagai media. Misalnya yaitu termuat dalam koran hingga majalah tertentu.

Kini untuk membaca komik kita tidak perlu membeli bukunya maupun membeli koran atau majalah. Sebab sekarang sudah banyak komik yang tersedia secara online melalui aplikasi. Artinya kita hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut tanpa harus membeli buku komik.

Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan dan juga bisa menghemat pengeluaran. Apalagi komik yang tersedia secara online tersebut juga bisa kita baca secara gratis. Kita juga bisa dengan mudah membacanya melalui perangkat smartphone dan jaringan internet saja.

Jika Anda penasaran apa saja aplikasi baca komik tersebut, berikut adalah beberapa aplikasinya:

Webtoon

Pertama terdapat aplikasi Webtoon yang sudah sangat populer di Indonesia. Di sini Anda bisa membaca berbagai komik yang berasal dari beberapa negara lainnya. Misalnya yaitu komik dari Korea, Thailand, bahkan dari Indonesia juga.

WebComics

Berikutnya terdapat WebComics yang menawarkan lebih dari 500 judul komik. Aplikasi ini juga mampu menampilkan gambar yang sangat bagus dengan resolusi hingga 1080 HD. Pastinya Anda juga akan merasa sangat nyaman selama membaca komik di sini.

Marvel Unlimited

Untuk Anda penggemar Marvel, maka aplikasi ini wajib untuk Anda unduh. Sebab di dalamnya tersedia berbagai komik khusus untuk cerita Marvel. Bahkan di dalamnya telah tersedia 20.000 komik digital yang bisa Anda unduh dan baca secara offline.

BLIBLI Comics

BLIBLI Comics menyediakan berbagai komik yang terdiri atas berbagai genre mulai dari romansa dan sebagainya. Aplikasi baca komik ini juga memiliki koleksi bacaan yang lengkap serta menawarkan berbagai fitur. Anda pun bebas membaca berbagai komik yang tersedia.

Crunchroll Manga

Untuk Anda penggemar manga maka Crunchroll Manga bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Sebab dalam aplikasi ini tersedia berbagai komik asal Jepang yang bisa diakses oleh pembaca di Indonesia. Akan tetapi translatenya hanya bisa Jepang ke Bahasa Inggris.

KakaoWebtoon

KakaoWebtoon juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai komik digital dari Korea. Di sini tersedia banyak sekali komik Korea yang pastinya sudah dalam Bahasa Indonesia. Untuk membaca beberapa komiknya Anda mungkin membutuhkan satu tiket Kakao yang bisa dibeli dengan Kakao Cash.

Manta

Manta juga menjadi aplikasi yang menawarkan banyak komik gratis. Untuk membacanya Anda tidak perlu membayar tarif per episodenya. Anda hanya perlu subscribe di aplikasinya demi mendapatkan akses tak terbatas ke setiap episode komik.

Itulah beberapa aplikasi baca komik yang bisa Anda gunakan. Pilihlah aplikasi mana yang paling Anda sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *