Waspadalah, Pengaturan WhatsApp Bisa Error Jika Menerima Chat WA Saya

Waspadalah, Pengaturan WhatsApp Bisa Error Jika Menerima Chat WA Saya (Sumber: Yandex)
Waspadalah, Pengaturan WhatsApp Bisa Error Jika Menerima Chat WA Saya (Sumber: Yandex)

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan oleh pesan “WA Me Settings” yang diklaim menyebabkan gangguan pada aplikasi WhatsApp, di mana aplikasi tersebut tiba-tiba tertutup.

Afif Hidayatullah, seorang ahli keamanan siber, menyatakan bahwa masalah ini merupakan bug yang spesifik terjadi pada perangkat Android, namun tidak mempengaruhi pengguna iPhone.

Kesalahan pada WhatsApp ini diakibatkan oleh sebuah pesan yang berisi link. Bug ini muncul saat seseorang mengetik “wa.me/settings” dalam pesan WhatsApp, yang secara otomatis menjadi sebuah link.

Link wa.me biasanya digunakan untuk menghubungi nomor WhatsApp tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu. Dengan mengeklik link wa.me, pengguna dapat langsung mengirim pesan ke nomor yang bersangkutan.

Biasanya format wa.me adalah wa.me/+62xxxxx. Namun, apabila bagian setelah garis miring diganti dengan kata “settings”, hal ini justru menyebabkan kesalahan pada aplikasi WhatsApp.

Tidak perlu mengklik link wa.me/settings untuk memicu bug ini. Aplikasi WhatsApp akan langsung mengalami gangguan dan menutup secara otomatis saat pesan yang berisi link WA Me Settings dibuka dalam chat.

Selain itu, ternyata dampak bug WA Me Settings ini berbeda-beda tergantung pada jenis HP Android dan versi WhatsApp yang digunakan. Tidak semua perangkat mengalami masalah saat menerima pesan yang berisi WA Me Settings.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *