Inilah Cara Dapat QR Code MyPertamina untuk Beli Solar Subsidi

Inilah Cara Dapat QR Code MyPertamina untuk Beli Solar Subsidi (Sumber: Yandex)
Inilah Cara Dapat QR Code MyPertamina untuk Beli Solar Subsidi (Sumber: Yandex)

Pertamina menerapkan sistem pembelian BBM bersubsidi jenis Solar dengan menggunakan Skema Full QR. Langkah ini diambil untuk memastikan distribusi Solar Subsidi lebih akurat.

Irto Ginting Irto, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, menyatakan bahwa Skema Full QR menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna Solar Subsidi, termasuk jaminan keamanan kuota harian yang bisa dibeli dan pengawasan terhadap penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Irto menambahkan, “Sebelumnya, ketika masih memperbolehkan pencatatan nomor polisi, sering terjadi kasus nomor polisi dipakai oleh pihak yang tidak berhak. Dengan Full QR, transaksi menjadi lebih aman karena setiap transaksi harus melalui proses scan QR Code,”.

Demikian penjelasannya dalam sebuah pernyataan tertulis, seperti yang dilaporkan pada Selasa (6/6/2023).

Mulai 25 Mei, implementasi Full QR akan dilaksanakan secara bertahap di 234 kota dan kabupaten. Area-area tersebut telah sukses menerapkan mekanisme Full Registrant dan telah menunjukkan kinerja transaksi QR yang baik, sehingga siap untuk beralih ke Full QR.

Informasi tentang wilayah yang terlibat dalam uji coba ini bisa dilihat di website https://mypertamina.id/daftar-spbu-uji-coba-subsidi-tepat.

Untuk mendapatkan QR Code, pengguna harus mendaftar di Subsidi Tepat MyPertamina terlebih dahulu melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Setelah mendaftar, pengguna akan menerima kode QR yang digunakan untuk pembelian solar subsidi di SPBU.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan QR Code MyPertamina melalui subsiditepat.mypertamina.id:

  1. Siapkan dokumen seperti KTP, STNK, foto kendaraan dari samping, bagian roda, nomor polisi, dan NPWP.
  2. Kunjungi website subsiditepat.mypertamina.id.
  3. Setujui dan pahami persyaratan yang diberikan.
  4. Klik untuk mendaftar.
  5. Ikuti instruksi yang tertera di website.
  6. Tunggu konfirmasi data hingga maksimal 14 hari kerja melalui email yang terdaftar, atau periksa status pendaftaran secara berkala di website.
  7. Setelah konfirmasi diterima, unduh kode QR dan simpan untuk digunakan di SPBU Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *