Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google via freetts.com

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google via freetts.com (Sumber: Kompas)
Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google via freetts.com (Sumber: Kompas)

Dalam aplikasi perpesanan WhatsApp, terdapat beberapa pilihan nada dering default yang bisa digunakan oleh pengguna untuk notifikasi pesan dan panggilan. Nada dering ini terkadang mungkin terasa monoton.

Jika ingin variasi, pengguna bisa menciptakan nada dering WhatsApp mereka sendiri, seperti nada dering yang meniru suara Google yang unik dan terkesan robotik.

Untuk menghasilkan nada dering WhatsApp dengan suara Google, prosesnya cukup mudah dengan memanfaatkan layanan dari beberapa situs web, termasuk yang populer seperti Sound of Text.

Sound of Text dikenal luas di kalangan pengguna untuk membuat nada dering dengan suara Google.

Namun, pembuatan nada dering ini tidak terbatas hanya melalui Sound of Text. Sebagai alternatif, website freetts.com juga bisa digunakan untuk tujuan yang sama. Bagi yang tertarik untuk mencoba membuat nada dering WhatsApp dengan s

Cara membuat nada dering WhatsApp suara Google via freetts.com

Untuk membuat nada dering WhatsApp dengan suara Google, Anda bisa mengunjungi situs freetts.com. Setelah situs tersebut terbuka, pilih opsi “Start Text to Speech” dan masukkan teks yang Anda inginkan, seperti “halo, ada pesan masuk”, untuk diubah menjadi suara nada dering.

freetts.com menyediakan berbagai pilihan bahasa dan suara, termasuk suara laki-laki dan perempuan. Setelah memilih teks, bahasa, dan suara, klik “Convert to MP3” untuk konversi.

Setelah proses konversi selesai, unduh nada dering dengan klik “Download MP3”. Anda sekarang memiliki nada dering WhatsApp suara Google.

Menariknya, situs seperti Sound of Text dan freetts.com keduanya menawarkan layanan Text to Speech, yang memungkinkan pengguna mengonversi teks menjadi suara secara otomatis. Suara hasil konversi dari freetts.com inilah yang bisa digunakan sebagai nada dering WhatsApp.

Sebagai tambahan, setelah Anda mendapatkan nada dering WhatsApp suara Google dari freetts.com, cara menggunakannya bisa berbeda-beda tergantung jenis ponsel.

Sebagai contoh, pada ponsel Android Xiaomi, Anda bisa mengatur notifikasi WhatsApp menggunakan nada dering yang diunduh dari freetts.com dengan mengunjungi “Notifikasi & Pusat Kontrol” di pengaturan ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *